BERIKAN APRESIASI : Gubernur Kaltim Isran Noor saat memimpin upacara hari ulang tahun Provinsi Kaltim ke-62 di Halaman Parkir Stadion Madya Sempaja, Samarinda, Rabu (9/1/2019) pagi. (Tono/1News)

10 Kabupaten/Kota di Kaltim Terima Panji Keberhasilan

1News.id, SAMARINDA – Dalam upacara hari ulang tahun Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-62 di Halaman Parkir Stadion Madya Sempaja, Samarinda, Rabu (9/1/2019) pagi, Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan 52 panji keberhasilan kepada 10 kabupaten/kota yang disimbolkan dengan bendera berwarna kuning emas, dengan logo Pemprov Kaltim. Panji ini diberikan kepada Walikota, Bupati dan perwakilan tiap daerah atas prestasi yang telah diraih pada tahun 2018 lalu.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltim selaku Inspektur Upacara, serta dihadiri oleh Bupati dan Walikota se-Kaltim dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim.

Isran menyampaikan, HUT ke 62 Provinsi Kaltim harus dimaknai dengan rasa syukur dan dapat dijadikan sebagai momentum untuk menginstrospeksi, sembari mengharapkan kemajuan Kaltim di masa yang akan datang.

“ Kita harus menghadapi tahun 2019 dengan kerja keras dan kerja nyata, serta optimisme yang tinggi untuk mewujudkan Kaltim yang berdaulat, maju dan sejahtera,” kata Isran dalam sambutannya.

Panji tersebut ucap Isran, merupakan keberhasilan pembangunan yang menjadi prestasi masyarakat Kabupaten atau Kota atas kerja keras dan pengabdian Walikota dan Bupati demi kemajuan daerah.

Tercatat, Balikpapan menjadi penerima panji keberhasilan terbanyak yaitu 19 panji. Disusul Berau 8 panji, Kukar 7 panji, Samarinda 6 panji, Bontang 4 panji, Kutim, 4 panji, Penajam Paser Utara (PPU) 2 panji, dan Kubar 2 panji. Sementara Paser dan Mahakam Ulu mendapatkan masing-masing satu panji.

“ Selamat dan terima kasih kepada para tokoh dan masyarakat yang telah mendukung penuh kemajuan daerah masing-masing. Ini menjadi momentum untuk memotivasi, bersemangat dan meraih keberhasilan bagi Kaltim dimasa yang akan datang,” ungkap Isran di akhir sambutannya. (Ono918)

Berikan Tanggapanmu