KURANG MAMPU : Kapolsek Muara Jawa AKP Agus Arif Wijayanto saat menyambangi Ibu Salasiah untuk memberikan sedikit sembako dalam “ Jumat Berbagi ”. (ist)

Ketika Polisi Sambangi Janda Anak Satu di Muara Jawa

MENGINJAK usia 60 tahun tak membuat Ibu Salasiah berpasrah diri. Dirinya tetap berjuang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan bertani dan bekerja serabutan. Semenjak pisah dengan suaminya, Ibu Salasiah hanya tinggal berdua dengan anak-anaknya di Jalan M Hatta, Gang Berahim, RT 23, Kelurahan Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

(Oleh : Bayu1News)

BEGITULAH kondisi Ibu Salasiah. Meski tinggal di daerah pesisir yang terkenal akan hasil sumber daya alam (SDA) di Kabupaten kaya, harus hidup serba kekurangan. Bahkan, rumah yang ditempatinya tersebut sempat roboh akibat tertiup angin kencang pada 2 Januari 2019 lalu.

Tapi berkat bantuan swadaya dari Muspika dan masyarakat, rumah yang awalnya hanya berdindingkan seng dan beratapkan daun nipah, sudah di renovasi menjadi lebih layak huni.

“ Alhamdulillah, saat ini rumah saya sudah bagus. Makasih pak Kapolsek dan semuanya,” ucap Ibu Salasiah saat mendapat kunjungan dari Kapolsek Muara Jawa AKP Agus Arif Wijayanto beserta rombongan, Jumat (18/1/2019) pagi sekitar pukul 10.30 wita.

Awalnya Ibu Salasiah tidak menyangka kalau dirinya bakal kembali di sambangi oleh Kapolsek untuk yang kedua kalinya. Bahkan Ibu Salasiah juga tak bisa berkata banyak, ditambah matanya terlihat berkaca-kaca setelah mengetahui Kapolsek datang untuk memberikan bantuan berupa sembako.

“ Ya Allah, apalagi ini pak?,” katanya tampak bingung. Kemudian dijawab Kapolsek.” Ini ada sedikit bantuan dari kami bu. Semoga bisa diterima ya bu,” terang Agus.

Kepada Ibu Salasiah, Kapolsek menerangkan kalau saat ini pihak Polsek Muara Jawa sedang melaksanakan kegiatan “ Jumat Berbagi ” untuk meringankan beban warga yang kurang mampu. Dimana program ini merupakan arahan dari Kapolri Jendral Pol Prof Tito Karnavian bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widianto dan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar.

“ Terimakasih pak Kapolsek atas bantuan ini. Saya tidak membalas kebaikan ini, tapi saya doakan Bapak Kapolres Kukar dan jajaran Polsek Muara Jawa mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT,” ucap Ibu SalasiahPhoto : Rumah tempat tinggal Ibu Salasiah sebelum dan sesudah direnovasi dari hasil swadaya Muspika dan masyarakat Muara Jawa. (ist)

Usai menyerahkan bantuan dan sedikit berbincang. Kapolsek beserta rombongan pamit untuk kembali melaksanakan tugas di Mapolsek Muara Jawa.

“ Ya begitulah kondisi keluarga Ibu Salasiah. Beliau sudah lama menjanda, karena pisah dengan suaminya. Disini beliau tinggal sudah lama bersama anak-anaknya saja. Untuk menghidupi keluarganya, Ibu Salasiah bekerja sebagai petani atau bekerja serabutan juga,” jelas Kapolsek.

Sekedar diketahui, kegiatan ini juga dihadiri Wakapolsek Iptu Musiran, Kanit Binmas Ipda Puryanto, Bhabinkamtibmas Muara Jawa Ulu Aipda Imanuel Moto. Aiptu Andre Febrianto dan Brigadir Hendri. (*)

Berikan Tanggapanmu