BERIKAN BANTUAN : Kapolsek Muara Wis AKP Sugeng Hariadi saat menyambangi kediaman Ibu Wahyu, seorang janda di Desa Muara Wis yang kurang mampu, Jumat (11/1/2019) kemarin. (ist)

Ketika Polsek Muara Wis Sambangi Rumah Seorang Janda Tua

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Jumat (11/1/2019) pagi kemarin sekitar pukul 08.00wita menjadi hari yang mendebarkan bagi Ibu Wahyu. Pasalnya, mendadak sebuah mobil double kabin 4WD bertuliskan Polsek Muara Wis singgah di depan rumahnya. Sontak hal tersebut membuat seorang janda ini kebingungan apa yang telah terjadi sehingga aparat berpakaian coklat tersebut berada di rumahnya yang sederhana.

“ Selamat datang pak, ada apa ya pak?,” ucap Ibu Wahyu.

Kapolsek Muara Wis AKP Sugeng Hariadi yang tiba lebih dulu langsung menjelaskan maksud kedatangan jajaran Polsek Muara Wis tersebut.

“ Maaf mengganggu Ibu. Kami datang kesini hanya mau bersilaturahmi sekaligus menyerahkan sedikit bantuan sembako untuk Ibu,” terang Sugeng yang didampingi Wakapolsek Iptu Harun Budiono, PS Kanit Provos Bripka Joko Triyanto, Bhabinkamtibmas Brigadir Jau Anyeq serta seorang anggota Koramil Muara Wis.

Mendengar kabar tersebut, Ibu Wahyu yang awalnya ketakutan, malah merasa terharu dengan bantuan yang diberikan oleh polisi tersebut. Ibu Wahyu pun tak henti-hentinya mengucapkan rasa terimakasih kepada rombongan Kapolsek, dan tak lupa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“ Ya Allah terima kasih, termasuk sama bapak kapolsek dan rombongan. Saya sangat terharu dan bahagia sekali dengan bantuan ini,” tutur ibu yang tinggal di RT 10 Desa Muara Wis, Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kukar ini.

Sekedar diketahui, kegiatan ini merupakan kegiatan jumat berbagi sesuai arahan Bapak Kapolri Jendral Pol Prof Tito Karnavian dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto serta termasuk dalam Program Kerja Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar.

“ Ya begitulah nasib Ibu Wahyu. Dia termasuk salah satu warga yang tidak mampu disini (Muara Wis,Red.) dan sangat memerlukan uluran tangan. Kami dari Polri akan semampu mungkin membantu warga kita yang tidak mampu. Meski tak banyak, tapi setidaknya bisa meringankan beban mereka,” jelas Sugeng. (bay)

Berikan Tanggapanmu