SENANG DIDATANGI : Nenek Jumiati yang sedang duduk karena sakit stroke saat disambangi Kapolsek Tenggarong Iptu Triyadi, Jumat (18/1/2019) pagi. (ist)

Ketika Polsek Tenggarong Gelar Jumat Berbagi

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Jumat (18/1/2019) pagi tadi sekitar pukul 10.30 wita menjadi hari bahagia bagi Nenek Jumiati (60). Pasalnya dirinya tidak menyangka rumahnya yang terletak di RT 13, Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bakal kedatangan Kapolsek Tenggarong Iptu Triyadi beserta rombongan.

Ya, Nenek Jumiati yang melihat rombongan tersebut dari dalam rumahnya langsung berdiri dan berjalan tertatih-tatih menuju teras depan rumah, kemudian duduk di sebuah kursi plastik. Padahal, Nenek Jumiati sedang menderita penyakit stroke.

“ Silahkan pak,” kata anak Nenek Jumiati yang turut mendampingi.

Kedatangan Kapolsek tersebut tentunya sangat disambut bahagia oleh Nenek Jumiati beserta anaknya. Ditambah lagi saat Kapolsek menyerahkan sedikit bantuan berupa sembako.

“ Ya Allah pak makasih banyak bantuannya. Kami sangat merasa terbantu, terima kasih pak,” ungkap sang anak.

Kepada Kapolsek, sang anak mengatakan kalau ibunya sudah menderita stroke sejak 4 tahun lalu. Sejak saat itu dirinya yang menemani dan merawat ibunya di rumah, sementara saudaranya tinggal di rumahnya sendiri.

“ Kalau untuk makan hari-hari dari saudara saya pak, tapi dia tinggal di rumahnya sendiri. Jadi hanya saya dan ibu disini,” jelasnya, lagi.

Usai menyerahkan bantuan, Kapolsek yang didamping Lurah Panji, Nina Martini, Kanit Binmas Ipda Moh Imron dan Bhabinkamtibmas Bripka Sulhamdani kemudian pamit meninggalkan rumah Nenek Jumiati yang berada tepat dibelakang Kantor Lurah Panji itu.

“ Begitulah kondisi Nenek Jumiati, beliau sedang sakit stroke. Semoga bantuan dari program ‘ Jumat Berbagi ’ yang diamanatkan Kapolda Kaltim dan Kapolres Kukar ini bisa bermanfaat bagi Nenek Jumiati dan keluarga. Selain itu kami juga doakan semoga Nenek Jumiati cepat sehat,” terang Kapolsek Tenggarong Iptu Triyadi. (bay)

Berikan Tanggapanmu