KURANG MAMPU : Kapolsek Loa Kulu Iptu Darwis Yusuf saat menyambangi ibu Warakauri di Desa Loh Sumber, Jumat (11/1/2019) pagi. (ist) 

Ketika Polisi Sambangi Dua Warakauri di Loa Kulu

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Jumat (11/1/2019) pagi kemarin sekitar pukul 09.26wita, Kapolsek Loa Kulu Iptu Darwis Yusuf didamping sejumlah personel menyambangi dua rumah Warakauri (istri tentara yang ditinggal wafat suaminya) di Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Dua wanita yang sudah menjanda tersebut bernama Nyonya Ibrahim dan Nyonya Beddu. Mereka tinggal di sebuah rumah tak layak huni di RT 1 Desa Loh Sumber, Loa Kulu. Keduanya wanita itu tampak bahagia ketika rombongan Kapolsek tiba di rumah mereka.

“ Terimakasih banyak pak sudah sudi mampir ke rumah kami yang sederhana ini,” ucap Nyonya Ibrahim.

Merasa kedatangannya disambut hangat oleh dua wanita dari istri pembela Tanah Air ini membuat Kapolsek juga ikut terharu. Apalagi setelah ditinggal pergi oleh para suaminya, kedua wanita tersebut hanya hidup apa adanya atau tidak berkecukupan.

“ Kami datang kesini mau menyerahkan sedikit bantuan sembako ini. Semoga berkenan untuk diterima,” kata Darwis.

Sontak saja, bantuan tersebut disambut haru oleh kedua wanita itu. Pasalnya, sejak meninggalnya suami, keduanya harus banting tulang memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk mereka dan anak-anak.

“ Alhamdulillah, makasih banyak Pak Kapolsek. Semoga bapak beserta semua anggota Polri selalu sehat dan dilancarkan rezekinya,” ungkap Nyonya Ibrahim. Hal senada juga diucapkan Nyonya Beddu saat Kapolsek beserta rombongan menyambangi rumahnya. “ Terimakasih Pak Kapolsek. Ini sangat membantu kami, semoga banyak pahala ya pak,” katanya, juga.

Usai menyerahkan bantuan, Kapolsek yang didampingi Wakapolsek Iptu Juwadi, Kanit Binmas Iptu Suwarja, Kanit Sabhara Ipda Sayuti Robinson, Kanit Intelkam Aiptu Filman Ardiansyah, beserta Kasium Aipda Herdina Indra dan Brigpol Indra KY tersebut langsung pamit kembali ke Mapolsek Loa Kulu.

“ Jadi kegiatan bakti sosial ini dalam rangka jumat berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu. Ini merupakan program Bapak Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian sekaligus arahan Bapak Kapolda Kaltim dan Kapolres Kukar. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan aman,” pungkas Darwis. (bay)

Berikan Tanggapanmu