JUMAT BERBAGI : Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria bersama rombongan saat menyambangi salah satu rumah warga tak mampu di Kelurahan Bukit Biru, Tenggarong saat baksos “ Jumat Berbagi”. (Photo : Humas Polres Kukar)

Polisi Sambangi Warga Tak Mampu di Seluruh Kecamatan di Kabupaten Kukar

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Jumat (11/1/2019) kemarin, seluruh jajaran Polsek di seluruh Kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar bakti sosial (baksos) “ Jumat Berbagi ”. Sasarannya adalah warga yang kurang mampu dan layak untuk mendapatkan bantuan.

Bukan hanya polsek-polsek saja. Usai sholat jumat kemarin, Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria juga melakukan kegiatan serupa di tiga lokasi, yakni Jalan Gunung Petung RT 3 Kelurahan Rempanga, Kecamatan Loa Kulu, Jalan Giri Satu RT 15 dan RT 16 Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, Kukar.

Ketika mendatangi tiga lokasi itu, Wakapolres menyambangi tiga warga yang tidak mampu yakni Ibu Rusdiana, Ibu Paikem alias Mbah Kem, serta keluarga Bapak Slamet dan Ibu Marlinah.

“ Mereka semua keluarga yang kurang mampu. Bahkan Ibu Marlinah juga menderita penyakit stroke,” terang Kompol Wiwit Adisatria kepada wartawan.Kegiatan ini, jelas Wiwit dilaksanakan serentak di seluruh polsek di Kukar. Tujuan kegiatan ini untuk bersilaturahmi dengan warga sekaligus menyampaikan 7 program Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar. Kemudian untuk membuka saluran komunikasi secara langsung dengan masyarakat, sekaligus memberikan sembako atau bingkisan yang diharapkan bisa meringankan kebutuhan masyarakat tersebut. 

“ Saat bertatap muka dengan meraka. Kami juga menyampaikan beberapa hal seperti waspada adanya gejolak politik saat pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 ini. Kemudian kami minta agar waspada dengan adanya kelompok radikal serta mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan Polri dalam memerangi pengunaan dan peredaraan narkoba. Lebih penting lagi kami minta jangan percaya berita palsu atau hoax dan selalu menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan,” urai Wakapolres.

Kegiatan yang diamanatkan langsung oleh Bapak Kapolri dan Kapolda Kaltim ini tentunya sangat membantu sejumlah masyarakat yang kurang mampu. Mereka merasa bahwa Polri telah menjadi sebuah keluarga baru dalam kehidupan mereka.

“ Kami senang bapak polisi sudi berkunjung ke rumah kami ini. Kami merasa seperti memiliki keluarga baru. Kami mendoakan Polri bisa selalu jaya dan terimakasih kepada Bapak Kapolres Kukar. Semoga selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan untuk Polres Kukar,” ucap Bapak Slamet.Sekedar diketahui, dalam baksos tersebut Wakapolres didampingi Kasubag Hukum AKP Sudiro, Kanit Bintibmas Sat Binmas Iptu Sujarwo, Kanit II Sat Intelkam Iptu Andi Wahyudi, Kanit Regident Sat Lantas Ipda Ribut, PS Paurkes Aiptu Supriadi Nurdin, Bamin Sat Binmas Aipda Seno dan anggota Sat Lantas Bripda Misnawati. Selain memberikan bantuan sembako, dalam kesempatan itu dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga tersebut oleh anggota Dokkes Polres Kukar. 

Kemudian dilokasi terpisah, Kabag Ops Polres Kukar Kompol Andin Wisnu Sudibyo juga melakukan kegiatan serupa di Jalan Pesut, Gang Chiko RT 14 Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong. Di kegiatan baksos tersebut, Kabag Ops yang didampingi Kasat Sabhara AKP Bitab Riyani, Ka SPKT Iptu Luwita Nurulma, KBO Sat Lantas Iptu Juri dan Kanit Pamobvit Ipda MTBB Sutopo menyerahkan bantuan sembako kepada tiga warga tak mampu, yakni Bapak Wasir, Ibu Nia dan Ibu Linda. (bay)

Berikan Tanggapanmu