1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Akibat ulahnya sendiri, Heldi warga Desa Melintang RT 008, Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) harus berurusan dengan aparat kepolisian. Pemuda berusia 18 tahun terpaksa mendekam di penjara, karena mencuri satu unit perahu ces milik Yanto (38) warga Desa Kayu Batu RT 010, Kecamatan Muara Muntai, Kukar.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar didampingi Kapolsek Muara Muntai AKP Salamun menerangkan, pencurian yang dilakukan Heldi terjadi, Jumat (18/1/2019) lalu sekitar pukul 02.00 wita di pinggir sungai Mahakam, Desa Kayu Batu RT 010. Kemudian, Yanto selaku pemilik perahu itu melapor ke Polsek Muara Muntai.

“ Dari laporan itu, saya langsung turun bersama anggota untuk melakukan penyelidikan dilapangan,” kata Salamun kepada harian ini, Selasa (29/1/2019) kemarin.

Proses dilapangan cukup terbilang lama, pasalnya minim saksi saat pencurian terjadi. Namun berkat kegigihan dan kerja sama polisi serta masyarakat setempat dibantu petugas Polsek Muara Wis, pencuri perahu itu berhasil diketahui.

“ Kami mendapat informasi kalau pelakunya tinggal di Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis. Kemudian kami bergerak kesana untuk menangkapnya,” ucap Kapolsek.

Tanpa menunggu lama, Jumat (25/1/2019) pagi sekitar pukul 08.30 wita, Heldi berhasil diciduk di rumahnya. Kepada petugas, Heldi mengakui telah mencuri perahu ces di Muara Muntai. Bahkan mesin perahunya masih berada di dalam rumah.

“ Saat kita geledah dalam rumahnya, kami temukan mesin ces 7 PK warna hitam merek Kohler disimpannya di dalam rumah. Selanjutnya pelaku kami bawa ke Mapolsek Muara Muntai beserta barang buktinya,” tutur Salamun.

Saat ini lanjutnya, Heldi sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana kurungan di atas lima tahun. (b4y)

Berikan Tanggapanmu