1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Akibat mencuri sebuah genset milik Aswan alias Wen Akil (58) warga Desa Muara Kaman Ulu, RT 11, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Dua pemuda bernama Salam (30) dan Hamzah (19), keduanya warga Desa Muara Kaman Ulu, diamankan petugas Polsek Muara Kaman.

“ Iya, kedua pelaku sudah diamankan. Bahkan keduanya juga terlibat kasus pencurian accu tower milik PT Indosat yang sedang ditangani Polres Kukar,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Muara Kaman AKP TM Panjaitan kepada harian ini.

Pencurian genset itu, jelas Panjaitan, baru diketahui oleh Wen Akil, Jumat (25/1/2019) lalu sekitar pukl 15.00 wita. Ketika itu Wen datang ke pondok walet dan melihat mesin genset untuk menerangi sarang waletnya telah hilang. Bahkan Salam dan Hamzah, dua pemuda yang bertugas menjaga di pondok walet itu sudah tidak ada.

Awalnya Wen tidak mengetahui keberadaan dua anak buahnya itu. Namun belakangan Wen mendapat kabar bahwa Salam dan Hamzah sudah diamankan di Polres Kukar karena terlibat kasus pencurian accu tower Indosat.

“ Saat itu korban curiga kalau gensetnya juga di curi oleh kedua pelaku. Kemudian korban melapor ke polsek dan ternyata benar, kedua pelaku lah yang mencuri genset korban,” jelas Panjaitan, lagi.

Saat ini, lanjut Kapolsek, dua pemuda itu sudah diamankan di sel Mapolres Kukar. Akibat pencurian itu, Wen mengganti kerugian sebesar Rp 1 juta. (b4y)

Berikan Tanggapanmu