foto : estanto 

1News.id, Cilacap – Ratusan ormas, relawan, dan kader serta simpatisan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno yang ter4gabung dalam Comando Barisan Rakyat Indonesia (Comando 08) mendeklarasikan diri mendukung paslon Prabowo-Sandi pada Pilpres mendatang.

Deklarasi digelar di Roemah Djoeang, posko bersama partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi di Cilacap, Selasa (8/1/2019) siang.

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara deklarasi dimulai.

Ratusan kader dan simpatisan berkaos lengan panjang hitam turut larut dalam suasana dan ikut menyanyikan lagu kebangsaan tersebut.

Dalam pidatonya, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap, Suyatno menyatakan, kemenangan Prabowo-Sandi tetap harus kita support.

“Sebab, sudah menjadi target kita bahwa 17 April 2019, Prabowo-Sandi akan menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia,” ungkapnya yang disambut tepuk tangan riuh.

Menurut Suyatno, akhir-akhir ini di Cilacap banyak sekali berdiri komunitas, dan yang terakhir ini adalah Cobra 08.

Kemarin, imbuhnya, ada para ulama, Emak-emak, Sahabat Pasti, Padi, Padi Muda, dan lain-lain.

“Itu semua jalurnya untuk kemenangan Prabowo-Sandi,” tandas Suyatno.

Dia menambahkan bahwa semuanya harus bahu-membahu, dengan kiat gotong-royong untuk meningkatkan popularitas sekaligus elektabilitas Prabowo-Sandi.

Yang perlu ditekankan adalah bantuan dan support semaksimal mungkin dari tim pemenangan, apapun kegiatan yang dilakukan para komunitas sepanjang itu untuk kemenangan Prabowo-Sandi.

Suyatno menekankan, tugas selanjutnya adalah sosialisasi kepada warga masyarakat.

Sebagai pimpinan partai pendukung utama Prabowo-Sandi, tandas Suyatno, pihaknya menargetkan 65 persen bagi kemenangan capres/cawapres nomor urut 02.

Dia menilai target tersebut wajar karena partai koalisi seperti PAN, PKS, Demokrat, dan Berkarya sudah solid. Selain itu, Gerindra juga didukung beberapa komunitas dan ulama yang tergabung dalam FUI, Alumni 212, dan masih banyak lagi.

“Juga karyawan Pertamina, Holcim, menyatakan mendukung Prabowo-Sandi. Termasuk buruh Cilacap menyatakan mendukung,” bebernya.

Dalam kegiatan tersebut diserahkan surat keputusan (SK) kepengurusan DPP Cobra 08 Kabupaten Cilacap dari DPN Cobra 08 kepada Ketua DPP Cobra 08 Kabupaten Cilacap, Dwi Heru Sucipto.

Usai acara, Ketua DPN Cobra 08, M Abdul Ghani kepada awak media mengatakan bahwa Cobra 08 direkrut dari relawan, ormas, para ulama, habib dan habaib, ustadz, serta simpatisan Prabowo-Sandi.

“Kami merekrut mereka dari seluruh Indonesia. Kami tidak akan muluk-muluk, namun yang utama adalah persatuan. Menyatukan seluruh elemen masyarakat, dan kami tidak akan melawan kejahatan dengan kejahatan tetapi akan membalas dengan senyum,” katanya.

Ghani juga menjelaskan, Kabupaten Cilacap merupakan deklarasi ke-27 dari Cobra 08.

“Minggu depan kami akan ke Boyolali, Ponorogo, dan Sampang. Di sana kami sudah ditunggu 350 ribu anggota Cobra 08 untuk dideklarasi,” imbuh cucu Komaruddin, pelaku sejarah Yogya Kembali ini. (Red/E)

Berikan Tanggapanmu