BAKTI SOSIAL : Kapolsek Muara Jawa AKP Agus Arif Wijayanto beserta Ketua Bhayangkari Ranting Muara Jawa Nyonya Devi Agus Arif beserta rombongan saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada pihak Panti Asuhan Nurul Islam, Rabu (16/1/2019) siang. (ist)

Polsek Muara Jawa Berbagi ke Panti Asuhan Nurul Islam

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Rabu (16/1/2019) siang sekitar pukul 13.30 wita, suasana riang tampak terlihat puluhan anak di Panti Asuhan Nurul Islam. Mereka tidak menyangka rombongan Kapolsek Muara Jawa AKP Agus Arif Wijayanto beserta Ketua Ranting Bhayangkari Nyonya Devi Agus Arif dan rombongan dari Polsek Muara Jawa mendadak datang menyambangi mereka.

Kedatangan Kapolsek langsung di sambut ramah oleh pengurus panti asuhan yang berada di Jalan M Hatta Gang Tirta Sari RT 38, Kelurahan Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tersebut.

“ Alhamdulillah, silahkan masuk Pak Kapolsek beserta rombongan,” ucap Ustadz Satriansyah, Pengurus Panti Asuhan Nurul Islam.

Setibanya di dalam rumah panti, Kapolsek langsung menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya.

“ Maksud kedatangan kami untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan sedikit bantuan untuk panti ini. Semoga saja bisa bermanfaat bagi pengurus dan anak-anak,” jelas Agus.

Usai bersilaturahmi dilanjutkan dengan berbincang ringan. Dalam kesempatan itu Ustadz Satriansyah sangat menyambut baik kedatangan rombongan Kapolsek. Dia menerangkan kalau Panti Asuhan ini berdiri sejak 2016 lalu dan baru terdaftar di Dinas Sosial (Dinsos) Kukar. Sejak dibuka, panti ini belum pernah menerima bantuan dari pemerintah setempat.

“ Saat ini kami (Panti Asuhan Nurul Islam) mempunyai anak asuh sebanyak 22 orang. Terdiri dari 13 pria dan 9 wanita. Namun dua dari anak asuh kami ada yang sekolah di pondok pesantren di Balikpapan, jadi yang tidur disini hanya 20 orang saja. Mereka ini berasal dari keluarga tidak mampu, ada yang yatim, gakir miskin dan kaum dhuafa,” ungkap Satriansyah.Bantuan dari Polsek Muara Jawa ini, ucapnya, sangat membantu rumah panti ini. Ustadz Satriansyah beserta seluruh anak panti mendoakan agar seluruh anggota Polri di Kaltim, khususnya di Muara Jawa selalu dalam perlindungan Allah SWT dan sehat selalu.

“ Semoga selalu dilancarkan dan dimudahkan dalam melaksanakan tugas,” kata Ustadz yang disambut ucapan Amin oleh seluruh jajaran Polsek.

Setelah menyerahkan amanat sesuai dengan program Bapak Kapolri Jendral Pol Prof Tito Karnavian sekaligus kebijakan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto dan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar tersebut, rombongan pamit untuk kembali ke Mapolsek Muara Jawa.

“ Ya Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan aman. Giat bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian atau bentuk kemanusiaan Polri terhadap sesame yang memerlukan bantuan. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan semangat para penghuni panti dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, terutama yang bersekolah,” kata Agus kepada harian ini.

Sekedar diketahui, saat menyambangi Panti Asuhan Nurul Islam, Kapolsek didampingi Wakapolsek Iptu Musiran, Kanit Binmas Ipda Puryanto, Kanit Reskrim Ipda Dedi, Kanit Intelkam Aipda Utoyo, Kanit Sabhara Aipda Abdul Azis, beserta pengurus Bhayangkari Ranting Muara Jawa. (bay)

Berikan Tanggapanmu