PASTIKAN AMAN : Kapolsek Loa Janan AKP M Dahlan Djauhari bersama muspika dan ormas di Loa Janan saat melakukan pengecekan gereja, Senin (24/12/2018) malam. (ist)

Tiga Pilar dan Ormas Lakukan Pengecekan di Gereja

1News.id, Kutai Kartanegara – Perayaan Hari Raya Natal di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (25/12/2018) hari ini dijamin aman. Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Loa Janan AKP M Dahlan Djauhari saat melakukan pengecekan kesiap siagaan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di Loa Janan, Senin (24/12/2018) malam sekitar pukul 20.30 wita.

“ Kami menyakinkan perayaan Natal di seluruh gereja di Loa Janan di jamin aman. Bukan hanya kami dari Muspika Loa Janan yang menjamin, tapi juga seluruh ormas islam di Loa Janan. Jangan ada kekhawatiran dan keraguan dalam beribadah, karena ibadah itu hak setiap manusia,” tegas Djauhari.

Pengecekan dilakukan di dua gereja yakni GPIB Manturia dan Santo Michael hingga pukul 21.30wita. Dalam pengecekan diikuti pejabat tiga pilar di Loa Janan bersama tokoh agama dan ormas islam. Pengecekan ini dilakukan agar umat Nasrani yang melaksanakan ibadah merasa aman dengan keberadaan Polri, TNI dan ormas.

“ Saat pengecekan kami menghimbau kepada umat Nasrani yang sedang beribadah agar lebih waspada dan berhati-hati apabila melihat seseorang yang mencurigakan. Kalau meresahkan agar segera menghubungi kepolisian terdekat,” ucap Djauhari. (bay)

Berikan Tanggapanmu