Agar Para Pelaksana Pengadaan Barang dan Jasa Paham Aturan

1News.id, Cilacap – Banyaknya dana pemerintah pusat mengalir untuk proyek di desa, Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setda Kabupaten Cilacap menggelar sosialisasi tentang pengadaan barang atau jasa di desa.

Sosialisasi berlangsung Kamis (6/12/2018), di salah satu hotel di Cilacap, dan dihadiri kepala desa dan camat se-Kabupaten Cilacap, masing-masing satu orang.

Juga hadir, staf kecamatan pengelola pengadaan barang dan jasa serta Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) masing-masing dua orang.

Kepala ULP Cilacap Bayu Prahara menjelaskan, sosialisasi bertujuan agar kepala desa dan pelaksana kegiatan paham akan aturan, tata cara, serta mekanisme pengadaan barang dan jasa di desa.

Dia menambahkan, materi yang disampaikan terkait Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pengadaan Barang dan Jasa di Desa oleh BPK.

“Ini merupakan kegiatan internal yang rutin dilaksanakan setiap tahun, dan kami mengundang mereka guna meminimalisir permasalahan yang terjadi terkait pengadaan barang dan jasa di desa,” tandas Bayu.

Pihaknya berharap, dengan adanya sosialisasi ini pelaku pengadaan barang dan jasa di desa menjadi taat aturan, sehingga di tahun mendatang baik kepala desa maupun perangkatnya tidak ada yang bermasalah.

Unit Layanan Pengadaan (ULP) sendiri merupakan pembantu Dispermades dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di desa yang mempunyai aturan tersendiri. (Red/E)

Berikan Tanggapanmu