PANTAU GEREJA : Kapolsek Muara Jawa AKP Agus Arif Wijayanto bersama unsur Muspika Muara Jawa saat melakukan pengecekan di sejumlah gereja, Selasa (25/12/2018) pagi. (ist)

Jamin Perayaan Natal Aman dan Lancar

1News.id, Kutai Kartanegara – Selasa (25/12/2018) hari ini, seluruh umat Nasrani melaksanakan perayaan Hari Raya Natal. Guna memastikan pelaksanaan ibadah di seluruh gereja berjalan aman dan lancar, seluruh jajaran Polsek di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan pengamanan hingga patroli.

“ Hari ini (Selasa,Red.) kami dari tiga pilar Muara Jawa melakukan patroli menggunakan sepeda motor untuk mengecek pelaksanaan ibadah umat Nasrani di sejumlah gereja,” jelas Kapolsek Muara Jawa AKP Agus Arif Wijayanto

Patroli ini dilakukan hingga pukul 11.00 wita. Saat patroli Kapolsek didampingi langsung Camat Muara Jawa Safrudin dan Danramil Muara Jawa Kapten Mashuri. Patroli ini dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada umat Nasrani yang melaksanakan ibadah saat Natal serta memastikan keamanan di seluruh gereja di Muara Jawa.

“ Ini merupakan salah satu bentuk sinergitas unsur muspika di Muara Jawa demi terwujudnya situasi yang kondusif pada perayaan Natal dan tahun baru nanti,” terang Kapolsek. (bay)

Berikan Tanggapanmu