LAGA FINAL : Assisten 3 Setkab Kukar Heldiansyah didampingi Camat Tenggarong Seberang dan Kapolsek saat berfoto bersama tim sepakbola yang masuk babak final di Open Turnamen Desa Mulawarman, Rabu (5/12/2018) sore. (Bayu/1News)

Laga Pembuka Final Open Turnamen Desa Mulawarman

1News.id, Kutai Kartanegara – Tim sepakbola Mulawarman Legend, yang merupakan gabungan tokoh masyarakat di Desa Mulawarman, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil menaklukkan Tim Muspika Tenggarong Seberang dalam laga pembuka Final Open Turnamen Desa Mulawarman, Rabu (5/12/2018) sore di Lapangan Sepakbola Desa Mulawarman.

Selama pertandingan yang berjalan 50 menit hingga babak kedua berakhir, Mulawarman Legend berhasil unggul 1-0 atas Muspika Tenggarong Seberang.

“ Ya mas, kita (Muspika Tenggarong Seberang,Red.) kalah 1-0 dari Mulawarman Legend,” ucap Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Abdul Rauf yang juga ikut bertanding.SERAHKAN PIALA : Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Abdul Rauf saat menyerahkan piala kepada juara ketiga Open Turnamen Desa Mulawarman. (Photo: Bayu)

Usai laga persahabatan itu, dilanjutkan dengan penutupan Open Turnamen dalam rangka hari jadi Desa Mulawarman ke-35 oleh Assisten 3 Setkab Kukar, Heldiansyah mewakili Plt Bupati Kukar Edi Damansyah.

“ Pemerintah Kukar sangat mengapresiasi dan selalu mendukung penuh kegiatan seperti ini. Pemerintah juga meyediakan ruang terbuka bagi atlet muda di Kukar untuk terus mewujudkan cita-citanya di bidang olahraga,” ucap Heldiansyah dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan, pembangunan sepakbola di Kukar harus terus di dukung. Apalagi saat ini di seluruh Kecamatan hingga Desa banyak melaksanakan turnamen sepakbola.

“ Saya salut turnamen ini berjalan aman. Kita harus kompak menjaga daerah yg kita cintai ini. Untuk itu saya memberikan apresiasi tinggi kepada semua pihak,” ucapnya.

Sebelum menutup Open Turnamen secara resmi, Heldiansyah juga mengucapkan selamat kepada tim sepakbola yang telah meraih prestasi terbaik.

“ Yang belum menang, masih banyak waktu untuk menunjukkan prestasinya. Karena dalam turnamen menang kalah itu biasa,” ungkapnya.TIM MUSPIKA : Tim sepakbola Muspika Tenggarong Seberang yang diperkuat Camat dan Kapolsek beserta jajaran. (Photo : Bayu)

Open Turnamen ini juga di hadiri Camat Tenggarong Seberang Suhari beserta sejumlah Kepala Desa dan tokoh masyarakat. Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Mulawarman Mulyono mengungkapkan rasa syukur atas berlangsungnya Open Turnamen secara aman dan tertib hingga babak final.

“ Alhamdulillah 99 persen sudah berjalan baik dan lancar. Terima kasih juga kepada Bapak Kapolsek Tenggarong Seberang yang sudah memberikan ijin atas pelaksanaan turnamen ini,” kata Mulyono dalam sambutannya.

Dengan suksesnya Open Turnamen yang sudah 5 tahun tidak dilaksanakan ini, maka ucap Mulyono, tahun depan akan dilaksanakan lagi.

“ Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat dan perusahaan yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Jadi tahun depan Insya Allah akan kita laksanakan lagi,” ujarnya, lagi.

Turnamen yang sudah berjalan selama seminggu hingga final ini di ikuti sebanyak 14 tim dari sejumlah desa dan perusahaan yang beroperasi di Tenggarong Seberang. Mulyono berharap di antara para pemain di turnamen ini akan ada bibit atlet yang bisa mengharumkan nama Kukar dan Indonesia.

“ Mudah-mudahan diantara pemain ini ada pemain yang terbaik dan menjadi masa depan Indonesia, khususnya Kukar,” terangnya.JUARA SATU : Thiess FC yang menjadi juara satu berfoto dengan Muspika Tenggarong Seberang usai pembagian hadiah. (Photo : Bayu)

Sekedar diketahui, Open Turnamen Desa Mulawarman ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-35 yang jatuh pada tanggal 10 Oktober. Dalam laga final turnamen ini mempertemukan Thiess FC perwakilan PT Mahakam Sumber Jaya (MSJ) dan ACC FC asal Desa Bangun Rejo, Tenggarong Seberang dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Thiess FC. (Bay)

Berikan Tanggapanmu