LEWAT PENGAJIAN : Kapolsek Kenohan Iptu Muhammad Julaini saat menggelar pengajian bersama ibu-ibu Desa Kahala, Kecamatan Kenohan, Kukar, Jumat (30/11/2018) siang. (ist)

Lewat Pengajian, Polsek Kenohan Sosialisasikan Bahaya Radikalisme

1News.id, Kutai Kartanegara  –  Kepolisian Sektor Kenohan, Jumat (30/11/2018) siang kemarin sekitar pukul 13.30 wita menggelar pengajian bersama ibu-ibu Desa Kahala, Kecamatan Kenohan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mushola Babul Jannah Polsek Kenohan dan dihadiri langsung Kapolsek Kenohan Iptu Muhammad Julaini dan personel.

“ Selain bertujuan untuk mempererat silaturahmi, kegiatan ini dilaksanakan guna menindaklanjuti 7 program prioritas Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar,” kata Iptu Julaini kepada wartawan.

Selain pengajian, dilaksanakan pula sholawat bersama dan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustad Mijan. Dikesempatan itu, Julaini menyampaikan beberapa hal kepada para jamaah, antara lain program kerja dan motto Polres Kukar Sigap, kemudian bahayanya paham radikalisme, serta mengajak masyarakat untuk menghindari konflik.

“ Saya juga berpesan kepada masyarakat, apabila ada yang mengetahui informasi penting yang bersangkutan dengan keamanan atau gangguan kamtibmas, agar selalu melaporkannya kepada Polsek Kenohan. Terutama bila mendengar isu sara, segera laporkan dan jangan main hakim sendiri,” tegas Julaini.

Dalam kegiatan yang berlangsung hingga pukul 15.45 wita tersebut, Kapolsek juga mengajak masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan demi tegaknya NKRI. Kemudian jangan mudah percaya berita hoaks serta membuka saluran komunikasi secara langsung dengan masyarakat sekitar guna meredam konflik antar suku, agama dan etnis. (bay)

Berikan Tanggapanmu