1News.id, Cilacap – Rotasi jabatan bergulir di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap, Selasa (4/12/2018) pagi.

Kepala Seksi Intelijen (Kasintel) Arief Abdillah SH MH yang telah tiga tahun lebih menjabat, digantikan Hery Soemantri SH MH.

Hery Soemantri sebelumnya bertugas di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Sedangkan Arief Abdillah akan menjabat Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Jawa Timur.

Serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut berlangsung di Aula Serbaguna Kejaksaan Negeri Cilacap, dihadiri pejabat dan PNS Kejari Cilacap.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari Cilacap Berdiaman Simalango SH MH mengatakan mutasi jabatan adalah hal yang wajar dalam lingkungan kejaksaan.

“Mutasi terjadi bisa dari penilaian kemampuan kerja, atau kebijakan dari pimpinan yang bertujuan untuk penyegaran,” katanya.

Selama tiga tahun lebih bertugas, imbuhnya, Saudara Arief mempunyai kinerja yang bagus. “Dengan pindah ke Kejari Kota Kediri dengan jabatan yang baru sebagai Kasi Pidsus tentunya menjadi lebih baik,” ungkap Berdiaman.

Kajari menegaskan, kepada Kasintel yang baru, dia mengucapkan selamat datang di Cilacap dan semoga mampu melaksanakan tugas-tugas intelijen walau dengan segala keterbatasan personel, terlebih dengan wilayah Cilacap yang cukup luas.

Kepada Kasintel yang baru, Kajari mengucapkan selamat datang di Cilacap dan semoga mampu melaksanakan tugas-tugas intelijen walau dengan segala keterbatasan personel.

“Terlebih dengan wilayah Cilacap yang cukup luas,” tandas Kajari.

Sementara itu, suasana haru sempat mewarnai Aula Serbaguna itu, karena selama Arief menjabat Kasintel, dia memberikan kesan yang baik bagi jajaran di Kejari Cilacap.

Terkait kesan yang baik, Puji Zariat, salah satu karyawan Kejari Cilacap mengungkapkan, telah banyak yang dilakukan Kasintel dan semoga menjadi kesan baik selamanya di Kejari Cilacap,” ungkap dia. (Red/E)

Berikan Tanggapanmu