RESMI MENJABAT – Ketua DPRD Kaltim H.M Syahrun saat menyematkan pin kepada Nixon Butar Butar usai pengambilan sumpah jabatan PAW di Gedung DPRD Kaltim, Senin (26/11/2018). (Photo : HMS DPRD Kaltim)

1News.id, SAMARINDA – Nixon Butar Butar resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) usai pengambilan sumpah dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan periode 2014-2019 dalam rapat Paripurna ke-34 di Gedung Utama DPRD Kaltim, Senin (26/11/2018).

Politisi asal Partai Hanura ini menggantikan Herwan Susanto sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 161.64-8439 tahun 2018, tanggal 9 November 2018 tentang PAW Anggota DPRD Kaltim.

Untuk diketahui, PAW ini dilakukan lantaran Herwan resmi diberhentikan dari Partai Hanura karena pindah partai. Herwan memilih maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

PAW yang dimulai sekitar pukul 2 siang ini langsung dipimpin Ketua DPRD Kaltim H.M.Syahrun, didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim, Henry Pailan Tandi dan Plt Sekprov Kaltim, Meiliana.Ditemui usai pelantikan, Nixon mengatakan akan memberikan kontribusi secara maksimal dalam mengemban tanggungjawab sebagai anggota legislatif di sisa masa jabatan ini.

“ Sesuai prinsip, saya akan memaksimalkan peran saya sebagaimana tugas dan kewenangan sebagai anggota legislatif. Yang menjadi konsen saya disisa masa jabatan ini, saya akan berupaya untuk menselaraskan kinerja DPRD Kaltim dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan memperhatikan persoalan dan aspek pemerintahan, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Itu jika saya di tempatkan pada komisi satu,” ucapnya kepada harian ini.

Ia menegaskan, dirinya akan segera terjun langsung untuk melihat dan menindaklanjuti persoalan yang terjadi dilapangan saat ini.

“ Karena itu saya akan secara langsung aktif bekerja dan turun ke lapangan, serta meningkatkan intensitas komunikasi, baik dengan pemerintah dan kebijakannya,” terang Nixon, lagi.

Meski saat ini Nixon mengaku belum mengetahui bakal ditempatkan di komisi berapa oleh partai tempatnya bernaung. Nixon menilai dirinya sangat cocok berada di komisi satu yang membidangi pemerintahan, hukum, dan hak asasi manusia (HAM). (Ono918)

Berikan Tanggapanmu