SETUBUHI PACAR : QJ saat diamankan di Polsek Sungai Pinang akibat menyetubuhi pacar yang masih dibawah umur dan baru dikenalnya di medsos. (ist)

Baru Kenalan di Medsos, di Ajak Ketemuan dan Dua Hari Tak Pulang ke Rumah

1News.id, SAMARINDA – Setelah sebelumnya terungkap kasus pencabulan yang dilakukan oleh seorang guru mengaji terhadap dua remaja putri di Kawasan Rejo Mulyo, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara. Kali ini, Unit Reskrim Polsek Sungai Pinang kembali mengungkap kasus serupa. Pelaku berinisial QJ (16) warga Jalan Gerilya, Gang Mandiri, RT 110, Samarinda.

Kasus kali ini menimpa seorang siswi kelas 2 SMA, sebut saja Mawar (15) warga Samarinda. Mawar merupakan pacar QJ dan dilaporkan tak pulang ke rumah oleh orang tuanya sejak 14 – 15 November lalu.

Belakangan, Mawar yang dua hari menghilang mendadak pulang ke rumah. Oleh orang tuanya, Mawar langsung di serang sejumlah pertanyaan. Hingga akhirnya terungkap kalau Mawar berada di rumah QJ dan telah di setubuhi di rumah kosong.

“ Usai menerima laporan dari orang tua korban, kami langsung menuju rumah pelaku guna mengamankan yang bersangkutan,” kata Kanit Reskrim Polsek Sungai Pinang, Iptu Wawan Gunawan kepada harian ini, Senin (19/11/2018) kemarin.

Saat ini, lanjut Wawan, QJ beserta pakaian milik Mawar sudah diamankan di Mako Polsek Sungai Pinang sebagai barang bukti. Dalam kasus ini QJ di jerat dengan Pasal 81 ayat (1) dan ayat (2) dan Pasal 82 ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2014 atas perubahan UURI Nomor 23 Tahun 2002, tentang persetubuhan anak dibawah umur dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“ Pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” ucap Kanit.

Sekedar diketahui, kasus persetubuhan ini berawal saat Mawar berkenalan dengan QJ melalui jejaring media sosial (Medsos) sehari sebelum hilang dari rumah. Dari perkenalan itulah, QJ kemudian mengajak Mawar untuk bertemu dan jalan-jalan ke Jembatan Mahkota II. Namun kepada QJ, Mawar mengatakan tidak mau pulang. Sehingga QJ membawa Mawar ke rumah kosong dibelakang rumahnya.

“ Saya tidak memaksa dia saat melakukannya (Persetubuhan,Red.). Bahkan saya bilang sama dia kalau ada apa-apa, saya siap bertanggung jawab,” aku QJ kepada wartawan. (Ono918)

Berikan Tanggapanmu