foto:pendim cilacap

1News.id, Cilacap – Dandim 0703/Cilacap yang baru, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto SE MTr (Han) didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII memimpin pelepasan Dandim 0703/Cilacap yang lama, Letkol Inf Yudi Purwanto SM beserta keluarga.

Acara pelepasan tersebut digelar Sabtu (24/11/2018) pagi di Makodim 0703/Cilacap, merupakan tradisi Satuan di jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Hadir dalam pelepasan itu para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Kodim 0703/Cilacap, serta para pengurus Persit dan ketua ranting.

Letkol Inf Wahyo Yuniartoto mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, apresiasi yang setinggi-tingginya, serta rasa bangga yang begitu dalam atas apa yang telah ditorehkan Letkol Inf Yudi Purwanto dan keluarga di Kodim 0703/Cilacap.

“Tentu ini kerja keras yang sangat terintegritas dari segenap komponen dan keluarga besar Kodim, sehingga Kodim 0703/Cilacap menjadi Kodim yang jauh lebih maju, menorehkan tinta emas, dan menjadi Kodim yang terbaik dalam beberapa event dan kegiatan,” katanya.

Dia menambahkan, hal ini akan kami jadikan motivasi untuk meneruskan dan mengembangkan, serta berbuat yang terbaik untuk kemajuan Satuan Kodim 0703/Cilacap.

Terkait jabatan baru sebagai Kasrem, Letkol Inf Wahyo mendoakan semoga Letkol Inf Yudi Purwanto beserta keluarga diberi keberkahan, karunia, kemudahan, dan kelancaran karier dan selalu ingat kepada anggota Kodim 0703/Cilacap yang ditinggalkan.

Menurut Wahyo, semua ini didasari cinta dan sayang serta bangga karena apa yang telah ditorehkan begitu tulus dan ikhlas. “Ini menjadi energi Dandim untuk meneruskannya, untuk memberikan kesejahteraan yang lebih besar karena Letkol Inf Yudi Purwanto telah melakukannya,” tegasnya.

“Kita mengantar beliau dengan penuh kasih sayang dan cinta, sehingga apa yang telah ditorehkan menjadi berkah dan ibadah bagi Letkol Inf Yudi Purwanto dan keluarga,” ucapnya.

Dandim juga memohon doa restu kepada Letkol Inf Yudi Purwanto dan keluarga, semoga dalam kebersamaan dengan para patriot-patriot dan jenderal-jenderal lapangan di Kodim akan mampu meneruskan cita-cita emas yang telah ditorehkannya.

Sementara Letkol Inf Yudi Purwanto mengatakan, selama 15 bulan menjabat sebagai Dandim belumlah banyak yang diperbuatnya, namun selama 15 bulan itu pula baginya dirasa begitu besar rasa kekeluargaan, sehingga tugas dan amanah sebagai Dandim dan istri sebagai Ketua Persit aman dan lancar.

“Terimakasih atas dukungannya kepada saya dan keluarga, semoga Allah SWT akan membalasnya,” kata Yudi Purwanto.

Selain mohon pamit, Letkol Inf Yudi secara pribadi dan keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya sehingga tidak menjadi beban baginya setelah pindah dari Kodim 0703/Cilacap.

“Hal yang salah terhadap saya akan saya bawa untuk diperbaiki, dan hal yang baik bisa kita kenang bersama,” ungkapnya.

Letkol Inf Yudi dan keluarga juga mohon restu karena akan menjabat sebagai Kasrem 074/Warastratama, Surakarta.

Baginya, silaturrahmi yang telah berjalan selama ini tidak boleh putus karena di dalam ajaran agama pun mengatakan, silaturrahmi akan menambah umur, akan menambah rezeki sehingga silaturrahmi di manapun tetap harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Selepas memberi sambutan, Dandim didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVIII mengalungkan bunga dan memberikan ucapan selamat jalan kepada Letkol Inf Yudi Purwanto dan keluarga.

Sebelum meninggalkan Kodim, Letkol Inf Yudi Purwanto terlebih dahulu menebalkan namanya di prasasti para Dandim, dan selanjutnya seluruh prajurit TNI, PNS, dan Persit mengiringi kepergian Letkol Inf Yudi untuk menjadi Kasrem 074 Solo.

Di depan pintu gerbang keluar Makodim, Letkol Inf Yudi Purwanto beserta keluarga disambut jajar kehormatan oleh regu jaga Kesatrian Kodim 0703/Cilacap, dan meninggalkan Markas Kodim menuju tempat dinasnya yang baru. (Red/E)

Berikan Tanggapanmu