Photo : Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Rifianto (int)

1News.id, SAMARINDA – Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Rifianto meminta kepada satu orang tahanan yang melarikan diri dari Mako Polsekta Samarinda Kota agar segera menyerahkan diri.

“ Saya imbau dan saya minta kepada tahanan tersebut agar menyerahkan diri,” tegasnya, Senin (26/11/2018) malam.

Kepada awak media, Vendra mengatakan, satu tahanan yang masih dalam pengejaran merupakan tahanan kasus pencurian gas berinisial MF. Sejauh ini pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya dalam kejadian ini.

“ Pertama kita sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Kedua kita juga sudah melakukan upaya agar kondisi tetap tenang. Dan ketiga upaya pengejaran masih dilakukan,” ucap Kapolresta, lagi.

Ia menerangkan, di dalam sel Mako Polsekta Samarinda Kota itu terdapat 22 orang tahanan, terdiri 21 pria dan 1 wanita. 

“ Jadi ada 11 tahanan yang mencoba kabur. 2 tahanan diamankan saat masih di dalam sel, 5 tahanan berhasil diamankan saat masih berada di dalam kawasan Polsekta Samarinda dan 3 diamankan di sejumlah titik di Samarinda. Tinggal 1 tahanan lagi yang masih kita cari keberadaannya,” tuturnya.

Kemudian lanjutnya, insiden tahanan kabur ini berawal saat petugas jaga hendak melakukan pemeriksaan rutin dan memberi makan setiap sore. Ketika petugas tersebut masuk ke dalam sel, langsung disekap menggunakan sarung dan dipukuli.

“ Kami sudah berupaya untuk melakukan tindakan kepolisian. Alhamdulillah kondisi sekarang sudah terkendali,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, aksi melarikan diri sejumlah tahanan ini terjadi, Senin sore sekitar pukul 16.15 wita. Satu tahanan berhasil diamankan saat berada di Jalan Dahlia, dekat Kantor Berita Antara Kaltim dan Jalan Lambung, Samarinda. (Ono918)

Berikan Tanggapanmu