MAULID NABI |: Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar saat memberikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mapolres Kukar, Rabu (21/11/2018) pagi. (ist)

Datangkan Habib Quraisy Assegaf, Polres Kukar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

1News.id, Kutai Kartanegara – Semoga insan Polri dan masyarakat bisa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan serta landasan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hal tersebut yang disampaikan Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah/2018 Masehi di Ruang Catur Prasetya, Mapolres Kukar, Rabu (21/11/2018) pagi.

“ Semoga lewat kegiatan ini bisa menginspirasi semua personel Polres Kukar dan masyarakat untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” kata Kapolres Kukar.

Dimana, lanjut Anwar, semuanya bisa meneladankan segala sifat dan perilaku yang dicontohkan oleh Rasulallah SAW.

“ Karena jika kita menjadikan Rasul sebagai suri tauladan dan prilaku serta sifatnya menjadi pedoman hidup, niscaya hidup kita akan selalu berkah dan bermanfaat. Untuk itu, jadikanlah Rasullah SAW tauladan hidup umat muslim,” ungkapnya, lagi.Kegiatan ini dihadiri juga Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria, para Kabag, Kasat, Perwira, Personel Polres Kukar dan pengurus Bhayangkari. Untuk tausiah agama, Polres Kukar menghadirkan Al-Mukkarom Habib Quraisy Assegaf asal Samarinda.

“ Sesungguhnya Rasulallah SAW adalah teladan hidup atau idola utama bagi umat Islam. Dalam diri beliau terdapat keteladanan nyata yang dapat memancarkan cahaya hidayah untuk menerangi kehidupan manusia menuju cahaya kebenaran dan kemenangan,” kata Habib Quraisy Assegaf dalam tausiahnya.

Selain itu, pribadi Rasulullah SAW sangat menggagumkan dan penuh pesona. Itu karena keteladanan indah yang menghiasi hidupnya.

“ Oleh karena itu kita harus mempelajari sejarah panjang kehidupan Rasulullah SAW dan berusaha menemukan mutiara indah yang penuh pesona dari kepribadiannya,” tuturnya.Sekedar diketahui, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mapolres Kukar di awali dengan pembukaan Habsyi dari Polres Kukar, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori Yanti (Qoriah Terbaik Juara 1 Hari Bhayangkara). Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 10.30 wita.

“ Semoga dari tausiah yang diberikan oleh Habib Quraisy Assegaf tadi bisa mendekatkan kita dan tergolong sebagai orang-orang yang senantiasa beriman kepada Allah SAW, serta membawa berkah agar ibadah kita terus meningkat. Selain itu semoga kita sebagai insan Polri, khususnya Polres Kukar selalu diberikan kelancaran dalam mengamankan Pilpres 2019 dan pelaksanaan tugas sehari-hari,” tutup Kapolres. (*bay)

Berikan Tanggapanmu