TERTANGKAP : Rapiyah alias Ateng, seorang perempuan yang bekerja sebagai Cleaning Servis diamankan karena mengedarkan sabu di Tenggarong Seberang. (ist)

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil menangkap satu pemain narkoba, Kamis (5/11/2018) lalu sekitar pukul 19.30 wita. Dia bernama Rapiyah alias Ateng (39) seorang perempuan warga Kampung Kajang Rt 003 Desa Loa Ulung, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Romi menerangkan, kasus ini terungkap berkat adanya informasi dari masyarakat bahwa di Kampung Kajang sering terjadi transaksi narkoba. Mendapatkan info tersebut, Unit Opsnal Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan dilapangan.

“ Info tersebut kami dapat pukul 5 sore, kemudian kami langsung melakukan penyelidikan dilapangan dan sekitar pukul 7 malam kami menemukan seorang perempuan yang tampak mencurigakan seorang diri di depan rumah,” kata Romi kepada wartawan.

Tanpa menunggu lama, petugas langsung mengamankan Rapiyah dan dilakukan penggeledahan di dalam rumah. Dari tangan Rapiyah, petugas berhasil menemukan dua poket sabu yang disimpan di dalam kotak rokok yang diletakkan di dekat tempat tidurnya.

“ Waktu itu pelaku langsung mengakui barang tersebut adalah miliknya. Kemudian pelaku kami bawa ke Polres Kukar untuk dimintai keterangan,” ucap Romi, lagi.

Perempuan yang bekerja sebagai cleaning servis (tukang bersih) di salah satu kantor desa di Tenggarong Seberang ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

“ Untuk barang bukti, selain dua poket sabu seberat 0,50 gram, kami juga mengamankan satu pipet kaca, satu bandel plastik klip, satu pipa kecil, satu kotak rokok, satu korek api, dan satu handphone,” urai Kasat. (bay) 

 

Berikan Tanggapanmu