MALING MOTOR : Budianto alias Kumis (kiri) harus mendekam di tahanan Polsek Muara Jawa, lantaran diduga mencuri motor. (ist)

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Minggu (28/10/2018) malam lalu, Atan (39), sangat kaget. Pria sehari-hari jadi wakar alias penjaga malam sebuah gudang barang terletak di Gang Haji Ardian Kelurahan Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa, Kutai Kartanegara (Kukar), melihat motornya raib dari parkiran.

“Keterangan korban (Atan, Red) motornya diparkir di samping gudang, tempatnya bekerja,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar didampingi Kapolsek Muara Jawa AKP Agus Arif Wijayanto. 

Padahal, menurut Atan, malam itu sekitar pukul 21.30 Wita, motor Yamaha Byson KT 5692 UV baru diparkir. Bahkan sekira pukul 23.30 Wita, Atan masih melihat motor “laki” warna hitam tersebut diparkirannya.

“Kebetulan malam itu cuaca sedang gerimis. Jadi korban terus berjaga sembari berbaring dan mendengarkan musik di HP-nya,” ujar  Agus, lagi.

Tapi sekira 15 menit berlalu, Atan mendadak mendengar suara berisik dari samping gudang. Maka wakar itu langsung bangkit, motor miliknya seharga Rp 17 juta itu raib dari parkiran.

Seakan tak percaya dengan hal itu, Atan sempat mencari-cari “kuda besi” tunggangannya di seputar gudang. Namun motor itu memang sudah raib, diduga “disikat” maling alias pencuri. 

“Korban lalu melaporkan kasus pencurian motor itu ke petugas kami. Selanjutnya petugas kami kerahkan ke lapangan untuk menyelidiki,” ucap Kapolsek, lagi.

Rupanya si maling, belakangan diketahui bernama Budianto alias Kumis (37), nasibnya memang apes. Pria beralamat di Gang Tanjung Jalan Agus Salim, Samarinda, terciduk polisi pukul 22.00 Wita, Minggu (4/11) malam.

“Saya melihat motor itu parkir di samping gudang. Karena tempatnya sepi, ya langsung saja saya sambar,” ujar Kumis yang sudah ditahan sebagai tersangka kasus pencurian motor di wilayah hukum Polsek Muara Jawa.(bay)

Berikan Tanggapanmu