BERHASIL DITANGKAP –  Salah seorang tahanan berhasil diamankan petugas Polsekta Samarinda Kota saat melakukan pengejaran di Jalan Dahlia, Samarinda tepatnya di depan Kantor Berita Antara Kaltim, Senin (26/11/2018) sore. (Photo : Tono/1News)

Dalam Sebulan Dua Kali Terjadi, Polisi Masih Buru Satu Tahanan 

1News.id, SAMARINDA – Sejumlah tahanan yang sedang menjalani hukuman di Sel Mako Polsekta Samarinda Kota, Senin (26/11/2018) sore sekitar pukul 16.15 wita melarikan diri setelah menyekap dan menganiaya seorang petugas jaga.

Kejadian ini berawal saat petugas jaga tersebut hendak memberikan arahan terkait konsolidasi di dalam ruang tahanan atau sel Polsekta Samarinda Kota yang letaknya berada di Jalan Bhayangkara, Samarinda. Namun naas bagi petugas tersebut. Sejumlah tahanan yang berada di dalam sel langsung menyekapnya menggunakan kain sarung dan memukulinya.

Alhasil, sebanyak 11 tahanan dari 22 orang di dalam sel berhasil melarikan diri. Namun 2 tahanan berhasil diamankan petugas sebelum keluar Kantor Polsekta Samarinda, sementara 8 tahanan lainnya diamankan di sejumlah titik di Kota Tepian, salah satunya di Jalan Dahlia, dekat dengan Kantor Berita Antara Kaltim.

“Satu lagi, kita menunggu satu tahanan lagi,” ucap Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Rifiyanto dengan singkat kepada awak media. 

Belum diketahui siapa dalang aksi ini. Saat ini petugas Polsek Samarinda Kota dibantu Polresta Samarinda masih melakukan pencarian terhadap satu tahanan yang masih melarikan diri. (Ono918)

Berikan Tanggapanmu