TERCIDUK : Tampak Wakapolsek Muara Jawa Iptu Musiran bersama anggota saat memperlihatkan pasutri AC dan ER yang kepergok mencongkel di warung milik warga di Kecamatan Muara Jawa, Minggu (18/11/2018) dini hari. (ist)

Kejar-kejaran Dengan Warga, Terciduk Mobil Patroli Polsek

1News.id, Kutai Kartanegara – Sepasang suami istri (Pasutri) asal Samarinda tak bisa berkutik setelah kepergok basah sedang mencongkel sebuah warung milik Syahriadi (39) yang terletak di Jalan M Hatta RT 018 Kelurahan Muara Jawa Pesisir, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (18/11/2018) dini hari sekitar pukul 03.30 wita.

Akibat perbuatannya, pasutri berinisial AC (22) dan ER (24) warga Jalan M Said RT 28, Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda tersebut harus mendekam di sel Mako Polsek Muara Jawa.

“ Keduanya sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara 7 tahun,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Muara Jawa AKP Agus Arif Wijayanto kepada harian ini, Selasa (20/11/2018).

Terungkapnya kasus ini berawal saat dua orang warga sekitar bernama Budi (21) dan Hairul (21) sedang melintas di Jalan M Hatta. Ketika itu keduanya melihat seorang wanita (ER,Red.) duduk sendirian di warung milik Syahriadi. Merasa curiga, keduanya langsung mendatangi wanita tersebut.

“ Sewaktu kedua saksi bertanya sedang apa di warung itu? Kemudian wanita itu bilang itu warung dia. Tak lama setelah itu, suaminya (AC,Red.) keluar dari warung dan mengatakan hal yang sama seperti kata istrinya,” urai Agus, lagi.

Bukannya langsung percaya, Budi dan Hairul malah makin curiga. Sehingga keduanya berusaha mengintip dari kejauhan. Sementara AC dan ER yang merasa aksinya sudah terbongkar, langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor dengan kecepatan tinggi.

“ Melihat pelaku kabur, kedua saksi itu langsung mengejar menggunakan sepeda motor. Disaat yang bersamaan, mobil patroli kami yang melaksanakan patroli melintas, sehingga para pelaku terkepung dan berhasil diamankan saat melintas di depan Kantor Polsek Muara Jawa,” ucap Kapolsek.Usai diamankan, AC dan ER langsung dibawa ke Polsek Muara Jawa guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil penggeledahan, petugas mengamankan 1 unit handphone (HP), uang Rp 72 ribu, 2 bungkus rokok, 2 buah dinding papan, 1 unit sepeda motor merek Suzuki FU warna ungu KT 2454 VW, serta sejumlah alat congkel.

“ Dari pengakuan pelaku, dia (AC,Red.) sudah sering melakukan pencurian di warung-warung. Bahkan sepeda motor yang digunakannya itu adalah hasil curian di Samboja dan itu dibantu istrinya (ER,Red.),” jelas Agus. (bay)

Berikan Tanggapanmu