1News.id, SAMARINDA – Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, di dampingi Wali Kota Samarinda Syahrie Jaang dan Komandan Korem 091 Aji Surya Natakesuma, Brigjen TNI Irham Waroihan beserta Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto Sabtu (6/10/2018) siang lalu sekitar pukul 14.00 wita, melepas keberangkatan tongkang No Sea 235, yang ditarik dengan Tagboat Spica 18 dari Pelabuhan Samarinda, jalan Laksamana Yos Sudarso menuju pelabuhan Pantoloan, Palu Sulawesi Tengah. Tongkang tersebut bermuatan dana sebesar Rp 2,4 miliar dalam bentuk logistik.

Hadi menerangkan, sebanyak 200 Ton bantuan logistik yang sudah di muat dalam tongkang diperkirakan akan sampai kurang lebih 30 jam.

“ Semoga bantuan ini dapat segera dialokasikan dengan baik kepada sejumlah posko  milik BPDB kaltim dan relawan kita yang ada disana. Pemerintah provinsi juga berharap pada saudara-saudara di Kaltim untuk dapat memberikan bantuan lainya. Mengingat bencana disana (Sulteng) sangat luar biasa. Mungkin dalam waktu satu, atau dua bulan belum cukup untuk membangun fasilitas dan insfrastruktur lainya,” katanya kepada wartawan.

Hadi menambahkan, bantuan ini hasil bentuk gotong royong dalam misi kemanusiaan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim, bersama jajaran TNI dan Polri dan warga bumi etam.

“ Bantuan ini dikumpulkan sudah beberapa hari secara gotong royong, bersama Korem 091 ASN, Polresta Samarinda, masyarakat Tionghoa dan masyarakat Kaltim. Dan kami (Pemerintah Provinsi) bersama TNI dan Polri akan terus menerima bantuan dalam bentuk apapun. Untuk dapat segera dikirimkan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulteng,” terangnya. (Ono918)

 

Berikan Tanggapanmu