1News.id, Cilacap – Bagai anak dan orang tua. Itulah ungkapan paling tepat bagi TNI dan rakyatnya.

Hal tersebut juga tepat bagi apa yang dilakukan Satgas TMMD dengan warga Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap, saat ini.

Di sela istirahat di tengah kegiatan TMMD, Rabu (24/10/2018), tampak Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Agus Wantoro menghampiri laki-laki yang populer dipanggil Mbah Tarjo yang juga sedang duduk melepas lelah.

Disulutkannya rokok yang sejak tadi dipegang Mbah Tarjo. Rasa lelah pada diri Mbah Tarjo seketika hilang, berganti dengan canda tawa.

Pemandangan seperti ini hampir setiap hari terjadi di lokasi TMMD. Kebersamaan dalam menggarap semua sasaran fisik TMMD, membuat hubungan antara Satgas TMMD dengan warga masyarakat Desa Wringinharjo semakin dekat.

“TNI berasal dari rakyat, bekerja untuk rakyat, dan kembali menjadi rakyat, serta profesionalisme TNI benar-benar hanya untuk rakyat,” kata Danramil.

Untuk itu, imbuhnya, tenaga dan waktu kita curahkan agar semua sasaran program TMMD selesai dan bisa segera dinikmati oleh rakyat.

Hal itu juga sering disampaikan kepada anggotanya untuk tidak setengah-setengah dalam melaksanakan kegiatan TMMD.

“Batasan waktu yang hanya satu bulan membuat Satgas harus bekerja keras agar semua sasaran selesai tepat waktu,” tegasnya.

Hikmah dari semua itu adalah terjalinnya hubungan yang erat antara Satgas TMMD dengan warga Desa Wringinharjo, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kuat. (Red/E)

Berikan Tanggapanmu