Cooyright: Parsito

1News.id,Banyumas – Bupati Banyumas Ir Achmad Husein berjanji akan menaikan bonus bagi atlet Laskar Macan Banyumas, jika memenuhi target 100 medali emas. Janji ini disampaikan Bupati saat berdiskusi dengan para pelatih dan manajer, Rabu (10/10) di Tempat Pelatda Hotel Meotel Purwokerto.

Pada diskusi ini Bupati mendengar langsung estimasi perolehan medali dari masing-masing cabang olahraga. Satu persatu manager dan pelatih menyampaikan progres dan estimasi perolehan medali.

“Gelar juara umum akan menjadi harga diri bagi Kabupaten Banyumas. Karena juara tiga itu biasa, namun kalau juara dua apalagi juara umum, itu baru luar biasa,” katanya.

Bupati memotivasi atlet, pelatih dan manager agar mampu memaksimalkan perolehan medali. Menurut bupati perlu adanya keseriusan untuk memperoleh target meraih 100 medali emas. Hitungan perolehan medali mengacu pada track record cabor tersebut, seperti Porprov ditahun sebelumnya atau juga kejuaraan-kejuaraan yang pernah digeluti cabor tersebut.

“Apabila mencapai target dan menjadi juar 2 atau juara umum, maka bonus akan saya naikkan menjadi Rp 60 juta untuk peraih medali emas yang semula direncanakan Rp 50 juta. Namun apabila tim Banyumas masih diurutan ketiga, maka bonusnya masih sama Rp 50 juta,” tambah Husein.

Sementara menurut Ketua Umum KONI Banyumas, Bambang Setiawan, target perolehan 100 medali emas bukan merupakan angka yang asal-asalan.

“Kami sudah mempunyai hitungan ini sejak Oktober tahun lalu,” jelasnya.

Bambang menambahkan, jika nomor perorangan dipastikan bisa menjadi ladang medali dan mesti harus dimaksimalkan.

“Kita akan memaksimalkan
cabor-cabor yang banyak peluang medali di sana seperti di cabor menembak, bela diri, renang dan panjat dinding” pungkas Bambang.

Pada evaluasi ini juga dilakukan penyerahan penghargaan bagi pemenang lomba jurnalis olahraga Banyumas.

Sumber/foto;Parsito/Humas

Berita ini juga sebelumnya telah di muat di kompasiana.com

Berikan Tanggapanmu