Massa yang menghadiri reses Khoirul Anam. Foto: Estanto

1News.id, Cilacap – Reses Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Masa Sidang III tahun 2018 kembali digelar.

Kali ini giliran Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Cilacap dari Fraksi Persatuan Pembangunan Khaerul Anam di kediaman Syaiful, warga RT 02 RW 04 Desa Jangrana, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, Minggu (28/10/2018) sore.

Kepala Desa Jagrana Makhafid mengatakan bahwa Khaerul Anam akan fokus kepada masalah-masalah pertanian.

“Agar desa menjadi maju pertanian maupun ekonomi masyarakatnya,” katanya.

Reses dihadiri sekitar 100 orang simpatisan PPP, Wakil Ketua DPC PPP Cilacap Nur Hidayat, Anggota DPRD Cilacap Komisi B dari Fraksi PPP Khaerul Anam beserta tim, Ketua Ranting PPP Desa Jangrana Kiai Toharun, Kepala Desa Jangrana Makhafid, Kasi Kesra Kecamatan Kesugihan Siswanto yang mewakili Camat Kesugihan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Bawaslu Kecamatan Kesugihan.

Camat Kesugihan Bambang Wijoseno yang diwakili Kasi Kesra Siswanto mengucapkan selamat datang kepada Khaerul Anam yang mengadakan reses di Desa Jangrana untuk silaturahmi dan menyapa konstituennya di desa setempat.

“Kedatangan Pak Anam untuk menampung aspirasi masyarakat, khususnya di Dapil VI, yakni Kecamatan Kesugihan, Maos, Sampang, dan Jeruklegi,” kata Siswanto.

Camat berpesan supaya selalu menjaga kerukunan, keguyuban, dan kekompakan di Desa Jangrana.

“Masyarakat jangan begitu percaya kepada berita-berita hoaks. Jangan menanggapinya dengan menyebarkan kembali berita semacam itu karena sekarang sudah ada undang-undangnya,” imbuhnya.

Sementara Wakil Ketua DPC PPP Cilacap Nur Hidayat menyampaikan salam dari Ketua DPC PPP Cilacap Parimin Abdullah dan dari Achmad Mustaqim, Anggota Komisi X DPR RI.

“Jika Khaerul Anam tidak hadir apakah dia anggota Dewan yang amanah. Atau dia hadir maka menjadi anggota Dewan yang amanah. Kalau amanah maka layak dipertahankan,” katanya berpromosi.

Lantas dia memplesetan nama Jangrana menjadi ojo mrono-mrono atau jangan ke mana-mana, tetap di sini saja bersama PPP atau Khaerul Anam.

Kepada awak media, Khaerul Anam menjelaskan, reses dilaksanakan karena menjadi tanggung jawab selaku wakil rakyat untuk menyampaikan program-program yang sudah diberikan dan dilaksanakan untuk masyarakat, sehingga masyarakat atau konstituen menjadi tahu.

“Sejauh ini program yang sudah kami perjuangan dan telah terlaksana antara lain pembangunan jalan, bansos untuk masyarakat tidak mampu, dan JITUT untuk usaha tani,” tandasnya.

Meski dia masih banyak kekurangan, namun akan sentiasa berusaha untuk memaksimalkan lagi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, sehingga segala aspirasi masyarakat dapat terwujud demi kemajuan Desa Jangrana ke depan.

“Kami berharap, dengan adanya reses ini masyarakat dapat terbantu dan hubungan dapat terus berkelanjutan sehingga nantinya kami akan mempertanggungjawabkan segala amanah yang diberikan dengan tuntas kepada masyarakat Desa Jangrana,” tutupnya. (Red/E)

Berikan Tanggapanmu