PRESSRILIS : Tampak Darma Wijaya selaku Region Head Astra Motor Balikpapan, bersama Antofany Yusticia, selaku Manager Marketing Astra Motor Samarinda, Lukas Ferinata selaku Region Head Astra Motor Samarinda, Andy Wijaya selaku Senior Manager Marketing Communication PT. Astra Honda Motor dan Rizky Christianto selaku Manager Community Development Dept. PT. Astra Honda Motor dalam press rilis bersama wartawan di Samarinda. (Ono1News)

1News.id, SAMARINDA –  Honda Biker Day Festival 2018 Regional Kalimantan yang digelar malam Minggu lalu di Gor Madya Sempaja Samarinda menjadi wadah bagi seluruh pencinta motor custom dan motor kulture terbesar di Kota Tepian. Dimana, sebanyak 2500 biker dari berbagai kota di pulau Kalimantan berkumpul dalam festival ini untuk menikmati suguhan rangkaian acara yang di selengarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Gelaran terbesar di Kaltim ini merupakan bagian dari rangkaian semangat satu dekade PT AHM selaku ATPM sepeda motor Honda dengan main dealer Astra Motor Samarinda. Kegiatan ini dilaksanakan secara regional di tiga pulau dan 6 Oktober lalu digelar di Kota Palembang.

Kali ini Samarinda menjadi destinasi kedua dalam jadwal Honda Biker Day Festival. Itu karena ibu kota Provinsi Kaltim ini terbukti memiliki puluhan komunitas pecinta roda dua dengan ribuan member. Kemudian pada 27 Oktober giliran Sulawesi menjadi destinasi ketiga, tepatnya di Kota Manado.

Seperti pada gelaran sebelumnya, yang berlangsung beberapa pekan lalu di salah satu mall di Kota Tepian. Dari custom bike contest Main Dealer Astra Motor Samarinda telah mengantongi 9 motor costum dalam kategori Best Off The Best motor custom basic Honda dari kelas yang dilombakan. Diantaranya Matic Custom, Free For All, Bobber, Cafe Race,  Scremble, Tracker, dan Street Cub atau Choppy Cub serta Exhibition Class.

Secara regional, ke sembilan motor tersebut akan mewakili kalimantan timur pada acara puncak Honda Biker Day Festival akan dilaksanakan pada 17 November tahun ini di Lapangan Doyong, Pantai Pangandaran, Jawa Barat (Jabar).

Regional Head Astra Motor Samarinda, Lukas Ferinata pada awak media mengerangkan, event ini merupakan wadah untuk merangkul para bikers dalam mempererat persodaraan (brotherhood) hingga pelosok negeri. 

“ Semangat satu hati merupakan bentuk komitmen dari kami (PT AHM,Red.) untuk terus menemani serta memfasilitasi para bikers dalam kebersamaan yang positif,” kata Lukas kepada wartawan.

Dalam festival ini dihadiri Darma Wijaya selaku Region Head Astra Motor Balikpapan, Antofany Yusticia Manager Marketing Astra Motor Samarinda, Lukas Ferinata Selaku Region Head Astra Motor Samarinda, Andy Wijaya Senior Manager Marketing Communication PT AHM dan Rizky Christianto, selaku Manager Community Development Dept PT AHM.

Berbagai rangkaian acara yang siap disajikan dan dikemas dengan nuansa budaya lokal siap memanjakan para bikers Kaltim. Diantaranya fun game, fashion show, BMX Competition, Doodle Art Competition Panel, Doodle Art Competition Helm,  PS4 Competition, Photography, Extreme Game dan promo – promo menarik lainya.

Tidak hanya bikers, acara ini juga terbuka untuk warga Samarinda. Dimana, sederet artis ibu kota siap menghibur seluruh pengunjung. Diantaranya, Zian Spectre, Uyau Moris, DJ Tikaola. Dalam Honda Bikers Day Festival ini, main dealer Astra Motor Samarinda juga memberikan sejumlah pelayanan kepada seluruh pengunjung, mulai dari free safety check, service motor, dan direct gift. (Ono918)

Berikan Tanggapanmu