AMANKAN : Kapolsek Muara Jawa AKP Agus Arif Wijayanto bersama Wakapolsek Iptu Musiran saat memperlihatkan kedua pelaku beserta barang bukti yang diamankan di Mako Polsek Muara Jawa.(ist)

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Kepolisian Sektor Muara Jawa berhasil menangkap dua pelaku narkoba. Mereka bernama Syahruni alias Roni (33) dan Luky Nento alias Luky (33), keduanya warga Rt 01 Kelurahan Dondang, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim).

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Muara Jawa AKP Agus Arif Wijayanto menerangkan, kedua pelaku ditangkap Kamis (25/10/2018) siang pukul 12.30 wita di Jalan Pelita Rt 01 Kelurahan Dondang, Muara Jawa.

“ Awalnya kami mendapatkan informasi kalau disebuah rumah dekat SD 005 Kelurahan Dondang sering terjadi transaksi narkoba. Dari informasi itu, saya minta anggota untuk melakukan penyelidikan,” kata Agus kepada harian ini, Sabtu (27/10/2018) pagi.

Hasilnya, petugas mendapati identitas dan tempat tinggal pelaku. Kemudian ucap Agus, petugas langsung bergerak mendatangi rumah yang terletak di Jalan Pelita sekitar pukul 12.30 wita.

“ Ternyata waktu anggota kesana, terdapat dua orang pelaku (Roni dan Luky) sedang duduk berdua di dalam rumah milik Roni tersebut,” ucap Kapolsek.

Karuan saja, Roni dan Luky yang sedang bersantai, langsung kaget dan berdiri setelah melihat sejumlah petugas masuk ke dalam rumahnya. Bahkan Luky tampak terlihat membuang sebuah benda ke lantai rumah.

“ Anggota saya langsung melakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap benda yang dibuang itu. Ternyata saat dibuka bungkusan kecil berwarna hitam itu, isinya adalah narkoba jenis sabu,” ungkap Agus.

Lantaran kedapatan mengedarkan narkoba jenis sabu, keduanya langsung digiring ke Mako Polsek Muara Jawa untuk dimintai keterangan. Mereka mengaku mendapat barang dari Samarinda dan akan di edarkan di sekitaran Muara Jawa.

“ Untuk berat narkoba yang diamankan sekitar 4,77 gram. Selain sabu, kami juga mengamankan 2 unit handphone milik kedua pelaku. Saat ini mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu