Sumber:Parsito

1News.id, Banyumas – Untukmendukung kegiatan penilaian Pesta Siaga yang obyektif dan profesional, Kwaran Cilongok memanfaatkan teknologi informasi dengan menggunakan aplikasi android untuk sistem penilaian. Lomba Pesta Siaga Kwarran Cilongok dilaksanakan Sabtu (27/10) di Kompleks Lapangan Desa Langgongsari. Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh jajaran mabiran, kwaran, kamabigus dan pembina.

Kepala UPK Munidah berharap kegiatan pestaga menghasilkan juara yang berkwalitas melalui penilaian panitia dan juri secara transparan dan bekerja secara profesional.

Sementara itu ketua Kwarran Untung Sanyoto mengatakan lomba diikuti sebanyak 1.280 peserta lomba. Untung juga berpesan kegiatan pestaga ini harus dilaksanakan dengan obyektif dan profesional sehingga peserta yang menjadi juara benar-benar berkwalitas, sehingga ketika berlomba ditingkat selanjutnya dapat membawa nama baik Kwaran Cilongok, yang saat ini prestasi di tingkat cabang, daerah bahkan nasional sangat membanggakan.

Untung menambahkan sejalan dengan profesionalisme dan transparansi, untuk penilaian kali ini menggunakan aplikasi android. Hal ini untuk mempercepat informasi hasil penilaian dan untuk mengurangi faktor ketidak percayaan peserta terhadap panitia, serta meminimalisir kesalahan.

“Penggunaan aplikasi berbasis android dipilih supaya bina damping dari masing-masing pangkalan dapat segera melihat nilai yang diperoleh dan sebagai bentuk nyata penggunaan tekhnologi dalam kegiatan kepramukaan”, katanya

Roko Adi Nugroho
Anru Abdimas Humas

Berikan Tanggapanmu