DO’A BERSAMA : Kapolsek Loa Janan AKP M Dahlan Djauhari bersama Forkompimka saat menggelar do’a bersama di Langgar As Syaukani, Kecamatan Loa Janan. (ist)

Sub) Polsek Loa Janan Gelar Do’a Bersama Forkompimka Loa Janan

1News.id, Kutai Kartanegara – Pemilihan umum (Pemilu) 2019 di Kalimantan Timur (Kaltim), tepatnya di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) harus damai, aman dan sejuk. Hal itulah yang diungkapkan Kapolsek Loa Janan AKP M Dahlan Djauhari saat acara do’a bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FORKOMPIMKA) Loa Janan bersama tokoh masyarakat, Senin (8/10/2018) sore lalu di Langgar As Syaukani Loa Janan.

“ Patut kita syukuri saat sekarang Indonesia lebih baik dari saudara kita yang ada di Timur Tengah. Mereka mau ibadah aja susah karena tidak aman, sehingga perlu kita syukuri Negara yang kita cintai selalu aman dan damai,” ucap Djauhari.

Untuk itu, lanjutnya, tanpa adanya kekuatan dan ridho dari Allah SWT, semua masyarakat akan susah dalam melaksanakan apapun juga. 

“ Sehingga dalam kesempatan ini marilah kita semua berdo’a bersama memohon kepada Allah SWT agar Kalimantan Timur, terkhusus Kutai Kartanegara dan Kecamatan Loa Janan ini agar selalu aman damai dan sejuk,” harapnya, lagi.Sekedar diketahui, kegiatan ini juga dihadiri Camat Loa Janan Muhaji, Kapolsek Loa Janan AKP M Dahlan Djauhari, Pjs Danramil Loa Janan Lettu Eko Edi Santoso, Wakapolsek Loa Janan Ipda Widadi, Kasubsektor Tahura Ipda Suprapto, Kepala Desa Loa Janan Ulu Susilo, para Kanit Polsek Loa Janan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta tokoh agama dan masyarakat Loa Janan.

“ Saya sangat mengapresiasi kepada Kapolsek Loa Janan dan jajaran yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga apa yang kita laksanakan ini menjadi nilai ibadah. Dan saya juga berharap agar wilayah Loa Janan saat menghadapi Pemilu 2019 mendatang dalam kondisi aman damai dan sejuk,” kata Camat Loa Janan Muhaji dalam sambutannya.

Sementara Pjs Danramil Loa Janan Lettu Eko Edi Santoso menambahkan, dalam pesta demokrasi agar seluruh masyarakat lebih meningkatkan kesadaran diri untuk keamanan bersama.

“ Mari sama-sama kita jaga wilayah Loa Janan dan dengan do’a bersama ini semoga pemilu mendatang berjalan aman lancar dan damai,” ujarnya.

Selain menggelar deklarasi pemilu damai, kegiatan juga dimanfaatkan untuk melaksanakan do’a bersama untuk korban gempa dan tsunami di Lombok, Palu, Sigi dan Donggala. Do’a  tersebut dipimpin Drs KH Biyadi S Bintoro selalu tokoh agama Loa Janan. (bay)

Berikan Tanggapanmu