SIAP MENANGKAN : Safaruddin, Ketua Tim Pemenangan Capres Jokowi – KH  Ma’ruf saat jumpa press di Kantor DPD Partai Golkar Samarinda. (1News.id)

1News.id, SAMARINDA – Koalisi Partai Politik Indonesia di Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tim kerja kampanye pasangan calon presiden (Capres dan Cawapres) nomor urut 1 (satu) Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kaltim, Jalan Mulawarman, Kelurahan Sungai Karang Mumus, Kota Samarinda, Senin (8/10/2018) pukul 13.00 wita.

Dalam Rakor tersebut, koalisi partai politik ini membahas langkah – langkah strategis yang akan diambil untuk memenangkan Capres Jokowi dan Cawapres Ma’ruf pada Pemilihan Umum (pemilu) Presiden bulan April 2019 mendatang.

“ Hari ini (Senin,Red.) kita rapat bersama ketua tim di Kaltim beserta perangkat perangkatnya dulu. Tapi nanti pada 20 oktober mendatang, kita akan kembali menggelar rapat koordinasi di Swissbell Hotel Samarinda beserta seluruh ketua tim pemenangan tingkat II,” kata Safaruddin selaku Ketua Tim Pemenangan di Kaltim kepada wartawan.Diterangkannya, pada rapat mendatang akan membahas langkah – langkah yang akan diambil dalam rangka pemenangan Jokowi dan Ma’ruf.  Sedangkan rapat hari ini, fokus untuk mematangkan program program di tingkat kabupaten kota. Kemudian, ungkapnya, sejauh ini struktur tim pemenangan sudah dibentuk. 

“ Tim pemenangan kampanye Jokowi Ma’ruf di Kaltim sudah mengantongi Surat Keputusan(SK) dari pusat. Dimana saya sendiri telah ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan di Kaltim,” aku Safaruddin.

Dijelaskan lebih jauh, penetapan struktur organisasi tim pemenangan Jokowi Ma’ruf telah rampung hingga tingkat Kabupaten Kota. 

“ Dalam waktu dekat Koalisi Partai Indonesia yang tergabung dalam tim kerja kampanye akan segera turun ke tingkat Kabupaten Kota untuk melakukan pengukuhan dan bersinergi dengan komponen lain dan relawan yang mendukung Jokowi Ma’Ruf,” tuturnya. Safaruddin juga menambahkan, pada rapat koordinasi 20 Oktober mendatang akan melibatkan tim pemenangan nasional juga.

Sekedar diketahui, hingga saat ini Koalisi Partai Indonesia yang tergabung dalam tim kerja kampanye pasangan calon Presiden Jokowi dan wakil Presiden Ma’ruf di Kaltim diantaranya, Partai Golongan Karya, PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Hanura, Nasdem, PSI dan Perindo. (Ono918)

 

Berikan Tanggapanmu