BERI APRESIASI : Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar saat memasangkan rompi kepada salah satu relawan yang akan diberangkatkan ke Sulteng. (HMS)

Sub) Berasal Dari Perusahaan Tambang, Untuk Tim Medis dan ERT

1News.id, Kutai Kartanegara – Sebanyak sepuluh relawan dari dua perusahaan tambang batubara di Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan diberangkatkan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Itu ditandai dengan pelepasan oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar di Halaman Kantor PT Alamjaya Bara Pratama (ABP) di Desa Jembayan, Loa Kulu, Selasa (9/10/2018) pagi sekitar pukul 09.15 wita.

“ Sepuluh relawan itu merupakan karyawan di PT ABP dan PT Putra Perkasa Abadi (PPA),” kata Yandriansyah, selalu KTT PT ABP kepada wartawan.

Mereka, lanjut Yandrinsyah, ada yang bertugas sebagai tim medis dan Emergenncy Response Team (ERT) atau menangani kelistrikan dan alat berat.

“ Untuk koordinator selama disana akan ditangani oleh Subhan Jamil. Selama disana (Sulteng,Red.) mereka akan diperbantukan untuk membersihkan puing-puing serta membantu para korban akibat gempa dan tsunami,” terangnya.
Turut hadir dalam kegiatan pelepasan relawan, Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria, Kabag Ops Kompol Andin Wisnu Sudibyo, Kasat Lantas AKP Ramadhanil, Kasat Intel Okky Ariano, Kasat Sabhara AKP Bitab, Kasat Polair Iptu Novandi, Kapolsek Loa Kulu Darwis serta pihak PT -ABP dan PT PPA.

“ Saya sangat mengapresiasi PT ABP dan PT PPA yang telah mengirimkan relawannya ke Sulteng. Semoga ini menjadi ladang ibadah serta nama baik keluarga dan Kukar,” ucap Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar saat menyampaikan sambutan.

Haidar juga berharap kepada seluruh relawan agar menjalankan tugas secara ikhlas dan bersunggung-sungguh.

“ Semoga datangnya tim relawan ini dapat meringankan beban pengungsi. Jangan lupa kepada seluruh relawan untuk menjaga kondisi, kesehatan dan kekompakan,” tutur Kapolres, lagi.

Usai penyampaian dilanjutkan dengan pemasangan rompi relawan oleh Kapolres Kukar, Kapolsek Loa Kulu didampingi pihak perusahaan. (Bay)
10 NAMA RELAWAN : 

1. Subhan Jamil (Koordinator Tim)
2. Widoretno (Tim ERT)
3. Dr. Fatimah (Tim Medis)
4. Joko Purwadi  (Tim Medis)
5. Wawan Adi Saputra  (Tim Medis)
6. Edy Winarso (Tim ERT)
7. Nuryani (Tim ERT)
8. Zulkarnaen (Tim ERT)
9. Bayu Kurniawan  (Tim Medis)
10. Moh. Ariansyah (Tim ERT)

(Sumber : Humas Polres Kukar)

Berikan Tanggapanmu