TIMBUL SENDIRI : Jasad Alif Al Faruchi, pelajar SMK Geologi Pertambangan Tenggarong ditemukan ditengah kolam bekas tambang setelah timbul sendiri dari dasar kolam. Kemudian jasadnya langsung dievakuasi tim gabungan. (1news)

Sub) Pelajar SMK Geologi Pertambangan Yang Tenggelam di Kolam Bekas Tambang 

1News.id, Kutai Kartanegara  – Alif Al Faruchi (15) pelajar kelas 1 SMK Geologi Pertambangan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang hilang tenggelam di kolam bekas lubang tambang akhirnya ditemukan, Selasa (22/10/2018) sore sekitar pukul 16.07 wita. Namun malang, Alif ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.

“ Korban ditemukan dilokasi awal dia tenggelam dengan kondisi meninggal dunia. Jasadnya timbul sendiri dari dasar kolam lubang tambang tersebut,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, melalui Kapolsek Tenggarong Iptu Triyadi, didampingi Kaur Inafis Aiptu Dian Heri Wahyudi kepada harian ini di lokasi kejadian.

Usai ditemukan, jasad Alif yang dimasukkan ke dalam kantong jenazah langsung dievakuasi dari tengah kolam menuju pinggiran oleh tim gabungan BPBD Kukar dan Tim Sars Kaltim menggunakan perahu karet.

“ Saat tiba dipinggir kolam, korban langsung dimasukkan ke dalam ambuland BPBD Kukar untuk dibawa ke RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang guna menjalani visum oleh tim dokter dan Inafis Polres Kukar,” terang Triyadi.

Karuan saja, melihat jasad Alif terbujur kaku dan sudah pucat, kedua orang tua termasuk keluarga dan teman-teman sekolah yang berada di lokasi kejadian langsung histeris menangis. Mereka tidak menyangka Alif telah pergi meninggalkan mereka lebih dulu.Diberitakan sebelumnya, Alif dilaporkan hilang tenggelam saat memancing bersama ke lima temannya, Minggu (21/10/2018) siang di kolam bekas lubang tambang di Kilo 7 Rt 4 Desa Rapak Lambur, Kecamatan Tenggarong, Kukar.

Ketika memancing, Alif bersama sejumlah temannya mencoba berenang untuk menyeberangi kolam tersebut. Naasnya saat berada ditengah, diduga Alif mengalami keram dan hilang tenggelam.

Di lokasi bekas PT Trias (TBS) yang sudah tutup selama 10 tahun tersebut, tim gabungan langsung melakukan pencarian sejak Minggu hingga Senin dengan melakukan penyelaman hingga ke dasar kolam yang dipenuhi lumpur. (Bay)

Berikan Tanggapanmu