1News.id, SAMARINDA – Walikota Samarinda Syaharie Jaang memastikan pengevakuasian korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala ke kota tepian sudah disiapkan seluruhnya. Hal ini di jelaskannya pada saat pelepasan kapal tugboat No Sea 235, yang memuat 200 ton bantuan logistik menuju pelabuhan Pantoloan Palu beberapa waktu lalu.

Jaang mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kota Balikpapan, terkait adanya 30 korban bencana yang akan di evakuasi ke Samarinda.

” Saya rasa tidak ada masalah mengenai hal itu. Disini (Samarinda) ada banyak fasilitas yang dapat digunakan sebagai tempat pengevakuasian korban bencana. Seperti di Gor Segiri, Komplek Stadion Madya Sempaja dan Stadion Utama Palaran dan beberapa gedung olahraga lainya,” kata Jaang kepada 1new.id, Minggu (07/10/2018).

Dirinya membenarkan adanya informasi yang dia terima terkait 30 orang korban bencana yang telah sampai di Pelabuhan Kota Balikpapan.

“ Informasi yg sudah kami terima ada 30 orang yang akan di evakuasi ke Samarinda. Sejauh ini Pemkot Samarinda sudah siap dan nanti pengevakuasian korban bencana ke Samarinda akan mendapat pengamanan dari pihak TNI dan Polri. Bahkan untuk korban yang akan dikirim ke Samarinda, sepenuhnya akan ditanggung pemerintah kota,” ucap Jaang. (Ono918)

 

Berikan Tanggapanmu