BUKTI KEKOMPAKAN : Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Abdul Rauf saat menyuapi kue tart kepada salah satu petugas jaga di Kantor Koramil Tenggarong Seberang. (ist)

Sub) Bawakan Kue Pukul 12 Malam, Puluhan Personil Polsek Rayakan HUT TNI ke-73

 1News.id, Kutai Kartanegara – Suasana hening tampak terlihat di wilayah hukum (wilkum) Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada Jumat (5/10/2018) tengah malam lalu. Hanya beberapa kendaraan yang lalu lalang di jalan Poros Tenggarong Seberang – Sebulu tersebut.

Namun tepat sekitar pukul 12 malam, mendadak Kantor Koramil Tenggarong Seberang ramai di kunjungi puluhan orang berseragam lengkap berwarna coklat. Karuan saja, dua petugas jaga yakni Peltu Hariyadi dan Pelda Aris langsung bersiap siaga menyambut kedatangan rombongan itu.

Awalnya kedua petugas itu tak mengetahui apa yang terjadi, apalagi waktu sudah larut. Namun ketika salah seorang mendekat, ternyata rombongan itu berasal dari Polsek Tenggarong Seberang yang memberikan kejutan untuk merayakan HUT TNI ke 73.

“ Alhamdulillah kita berhasil memberikan kejutan. Sayangnya Danramilnya tidak ada, karena sedang mengikuti apel TTMD di Muara Wis,” kata Kapolsek Tenggarong Seberang, Iptu Abdul Rauf kepada harian ini.

Persiapan memberikan surprise ini, ucap Rauf, hanya seketika saja. Bahkan pihaknya memesan kue tart tersebut baru malam itu juga.

“ Kebetulan ada istri anggota yang usaha kue, jadi bisa dibuatkan malam itu juga. Dan saat memberikan ucapan ini saya membawa 30 personel untuk bersama-sama mendatangi Kantor Koramil Tenggarong Seberang,” ujarnya.

Rauf berharap, di usia ke 73 ini, TNI bisa terus menjalin hubungan baik dengan Polri. Mengingat TNI – Polri merupakan saudara dalam menjaga keamanan di tanah air Indonesia.

“ Sejauh ini hubungan kami di Polsek Tenggarong Seberang dengan Koramil Tenggarong Seberang sangat baik. Bahkan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsanya di seluruh desa di Tenggarong Seberang selalu kompak dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Semoga hubungan ini akan terus terjalin sampai kapanpun,” ungkapnya. (bay)

 

Berikan Tanggapanmu