SEMATKAN : Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar saat menyematkan pangkat kepada para perwira saat sertijab di Ruang Catur Prasetya, Selasa (16/10/2018) pagi. (Photo : bayu)

Sub) AKP Fahruraji Jabat Kasat Binmas, Iptu Mansur Jabat Kapolsek Tabang

1News.id, Kutai Kartanegara  Mutasi di lingkungan Polres Kutai Kartanegara (Kukar) kembali bergulir. Hal itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Polres Kukar, Selasa (16/10/2018) pagi pukul 08.00 wita di Ruang Catur Prasetya, Lantai 3 Mako Polres Kukar. Upacara ini langsung dipimpin Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dan dihadiri Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan personel.

Kali ini jabatan yang mengalami pergantian yakni Kasat Binmas dan Kapolsek Tabang. Untuk jabatan Kasat Binmas di isi oleh AKP Fahruraji yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Paser menggantikan AKP Eko Achnanto, kemudian jabatan Kapolsek Tabang di isi oleh Iptu Mansur yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Tabang menggantikan AKP Yunus Tandung Padang.Usai menjalani sertijab, maka AKP Eko Achnanto akan bertugas ditempat yang baru sebagai Kasat Binmas Polres Balikpapan, sedangkan AKP Yunus Tandung Padang menjabat sebagai Kasubag Humas Bag Ops Polres Kukar.

“ Sertijab dalam sebuah organisasi merupakan sebuah sistem agar organisasi tetap berjalan dengan baik. Bahkan, sertijab ini bertujuan agar pejabat yang di mutasi bisa mendapatkan promosi jabatan yang lebih baik,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dalam amanatnya.

Selain itu, lanjut Haidar, dengan adanya sertijab ini sebuah organisasi akan terasa segar kembali, karena terdapat anggota atau keluarga yang baru.

“ Kepada pejabat yang baru, diharapkan agar cepat menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru serta dapat meneruskan program kerja yang baik dari pejabat yang lama. Apalagi dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,” ucap Haidar.Dia juga berharap kepada pejabat yang baru agar selalu melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat, agama, pemuda adat dan tokoh politik serta instansi pemerintah. Hal itu bertujuan untuk membawa kesegaran bagi pelaksana tugas, baik dalam bidang pembinaan atau bidang operasional.

“ Saya dalam hal ini sebagai Kapolres dan juga pribadi mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas kerjasamanya selama ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita, keluarga dan instansi,” ungkapnya.

Usai sertijab dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat serta acara pisah sambut sekitar pukul 13.30 wita di Ruang Catur Prasetya. (bay)

 

Berikan Tanggapanmu