1News.id, Cilacap – Masyarakat Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap, tampak antusias dengan dibukanya kembali kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0703/Cilacap, Senin (15/10/2018).

Banyak cara mereka gunakan untuk mengekspresikannya, mulai dari memasang bendera merah putih di depan halaman rumah, memasang umbul-umbul di sepanjang jalan, hingga menyediakan tumpeng dan ingkung ayam jantan sebanyak 36 buah.

Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Agus Wantoro mengatakan antusiasme warga ini sudah terlihat saat mereka tahu di desanya bakal menjadi sasaran program TMMD.

“Itu mereka wujudkan dengan membantu Satgas TMMD baik saat pra maupun saat ini,” imbuhnya.

Danramil beharap, antusias warga ini diteruskan pada kegiatan TMMD hingga selesai nantinya.

Sementara itu, Kepala Desa Wringinharjo Hasanan mengiyakan pernyataan Danramil Gandungmangu.

TMMD yang akan dilaksanakan di desanya memang sudah ditunggu-tunggu oleh warga.

“Benar apa yang disampaikan Danramil. Saya mewakili warga tentu senang menyambut kegiatan TMMD ini, dan siap bersama-sama membangun desa,” tuturnya.

Terkait pembuatan tumpeng dan ingkung, hal itu merupakan wujud syukur warga atas terkabulnya keinginan warga karena kegiatan TMMD dilaksanakan di Desa Wringinharjo.

“Semoga dengan kegiatan ini, pembangunan di Desa Wringinharjo semakin maju dan tidak tertinggal dengan desa-desa lain,” ucap Hasanan berharap. (Red/E)

Berikan Tanggapanmu