KERJASAMA : Salah satu peserta dari Peleton 4 Kader Bela Negara saat mengikuti Outbound yang dilaksanakan oleh pelatih dan pembina. (Photo : Bayu)

1News.id, Kutai Kartanegara – 236 peserta Pembentukan Kader Bela Negara Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun Anggaran (TA) 2018 mengikuti kegiatan Outbound di Asrama Atlet, Komplek Stadion Aji Imbut, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim. Kegiatan yang sangat dinantikan seluruh peserta itu berlangsung meriah.

Dibawah pimpinan para pembina dari Korem 091 Aji Surya Natakesuma Samarinda dan Alumni Kader Bela Negara Angkatan 1 hingga 2017, para peserta yang terbagi menjadi 4 peleton itu menurunkan “ petarung “ andalannya saat mengikuti berbagai lomba. Mulai dari lomba membawa bola dengan tali berpasangan, membawa gelas berisikan air di atas kain dengan empat peserta.

Selanjutnya melipat kain dengan 5 peserta berada di atas kainnya. Kemudian estapet hulahop di ikuti 15 peserta, dan 15 peserta lagi mengikuti lomba memindahkan air dari ember ke ember menggunakan gelas.

“ Alhamdulillah, kegiatan ini sangat keren. Kami dari berbagai kalangan bisa bekerjasama dalam mengikuti lomba yang di laksanakan oleh panitia dan pelatih,” kata Wahidin Noor, salah satu peserta Kader Bela Negara asal Kukar.

Sekedar diketahui, sebelum mengikuti kegiatan Outbound. Para peserta juga mendapat pendidikan dari berbagai sumber sejak, Jumat (14/9) pagi. Pertama narasumber dari Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemham, Brigjend TNI Tandyo Budi R tentang Tatanan Dasar Nilai-nilai Bela Negara. Selanjutnya peserta kembali mendapatkan pendidikan tentang Narkoba dari Perwakilan BNN Kaltim, Firdaus Christyadi. Terakhir peserta mendapatkan pemahaman tentang Sistem Penanganan Darurat Bencana oleh H Abidin SAP, dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah

(BPBD) Kukar. (Bay)

Berikan Tanggapanmu