1News.id, SAMARINDA – Sudirman alias Dirman bin Amdiri salah seorang honorer di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Bontang kini harus diamankan di Polresta Kota Samarinda, jalan Slamet Riyadi, Karang Asam Ulu, Sungai Kunjang, karena tertangkap tangan membawa narkotika jenis sabu seberat 490,3 gram .

Pria kelahiran 1984, tersangka Dirman, berhasil diamankan oleh jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkotika Polresta Samarinda di Jalan Pattimura, dekat SMPN 08, Gang Moris, RT.05 Kecamatan Loa Janan Ilir Samarinda Seberang pada pukul 23.00 wita pada Sabtu lalu.

Hal ini diterangkan langsung oleh,  Kanit Sidik Satresnarkoba Polresta Samarinda Iptu Teguh Wibowo. Diruanganya pada awak media, Senin (10/09).

“Dari hasil informasi yang di terima oleh tim Satres Narkoba Polresta Samarinda, san kemudian dikembangkan. Tersangka berhasil diamankan dengan sejumlah barang bukti lainnya. Yaitu satu bandel plastik hitam yang didalamnya berisi 5 bungkus (paket) sabu dengan berat kurang lebih 490,3 gram. Satu buah telepon gengam dan kendaraan milik tersangka,” Ujar Teguh.

Lanjutnya,Teguh, barang bukti tersebut ditemukan digantung ditengah sepeda motor honda Beat berwarna biru, KT 6130 DJ.

Dari keterangan yang berhasil di kumpulkan oleh media ini, Tersangka Dirman berencana menjual sabu tersebut di kota Tepian. Yang ia peroleh dari Basri yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Tersangka, mengatakan tidak menerima imbalan dari Basri.

Pria yang sudah bekerja selama 12 tahun di Satpol PP kota Bontang, saat ini harus diamankan di Satres Narkoba Polresta Samarinda untuk diperiksa lebih lanjut. Dan terpaksa meningalkan seorang istri dan anaknya yang bertempat tinggal di Jalan Ir. H. Juanda Rawa Indah, kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan.

Teguh menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terkait setatus tersangka di Satpol PP kota Bontang. (Ono918)

Berikan Tanggapanmu