SIAP GELAR : Ketua Panitia Bekepor Kejurda Seri II Kukar H Hendra Gunawan (dua dari kiri) berfoto bersama panitia pelaksana di Sekretariat Tour & Travel MCS Tenggarong atau pencucian R2. (photo : bayu1News)

Sub) Persiapan Sudah 90 Persen, Puluhan Offroader Sudah Mendaftar

1News.id, Kutai Kartanegara – Tinggal dua hari lagi, Bekepor (Begodak Lompor) Kejuaraan Daerah (Kejurda) Seri II di Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) siap digelar. Kejuaraan tahunan ini akan dimulai tanggal 21 – 23 September 2018 mendatang di Sirkuit Bendang Raya, Desa Bendang Raya, Kecamatan Tenggarong, Kukar.

“ Alhamdulillah sudah puluhan Offroader menghubungi kami dan akan mengikuti Kejurda ini. Mereka berasal dari berbagai club di seluruh Kaltim,” kata Ketua Panitia Bekepor Kejurda Seri II Kukar H Hendra Gunawan, didampingi Sekretaris Mamat kepada harian ini, Selasa (18/9) sore.

Dalam Kejurda ini terdapat dua kegiatan, yakni Adventure dan Kompetisi. Untuk Adventure akan dilaksanakan tanggal 21-22 September, sedangkan Kompetisi 22-23 September.

“ Untuk Kompetisi ada 7 class, terdiri Extreme Class, Offroad Racing, D1 1000 cc, D2 2000 cc, D3 4800 cc, D4 FFA Bebas dan terakhir Double Cabin. Mereka akan melintasi sirkuit permanen seluas 10 hektare,” urai Hendra.

Sementara Adventure, peserta akan melakukan Long Trip (Jalur Panjang) di Dusun Bensamar, yakni Trip 1 sepanjang 66 Kilometer dan Trip 2 sepanjang 35 Kilometer. Untuk start awal akan dimulai dari Halaman Kantor Bupati Kukar.

“ Nanti setelah melintasi trip 1, para peserta Adventure akan menginap semalam di Dusun Bensamar. Disana kami juga akan melakukan bakti sosial kepada masyarakat,” ucap Hendra, lagi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Keliau 4×4 Kukar dibawah naungan IOF Pencab Kukar ini sudah siap 90 persen. Meski pelaksanaan hanya tinggal beberapa hari lagi, panitia masih membuka pendaftaran bagi yang ingin mengikuti Kejurda ini, baik Adventure maupun Kompetisi.

“ Pendaftaran akan kita tutup hingga 21 September atau sebelum scrut di depan Pasar Seni Tenggarong. Namun apabila ada yang ingin mendaftar atau boking bisa datang langsung ke Sekretariat Tour Travel MCS (Mandiri Cahaya Sejahtera) Tenggarong atau untuk lebih jelasnya bisa langsung menghubungi 08115377931 Mamat (Sekretaris), 0811545600 Dedi Ncik (Kesekretariatan), dan 081347229678 M Yusuf (Teknis),” jelasnya.

Mengenai biaya pendaftaran,  kegiatan Adventure dikenakan Rp 750 ribu per peserta, sedangkan untuk Kompetisi sebesar Rp 750 ribu hingga Rp 1,5 juta sesuai class-nya.

“ Para peserta yang mendaftar akan mendapatkan dua lembar baju (Driver dan Navigator) dan Id Card serta snack khas Kutai,” kata Hendra.

Sekedar diketahui, kegiatan ini di dukung oleh Pemkab Kukar, Polres Kukar, Kodim 0906/Tenggarong, IOF Pengda Kaltim, KONI Kukar serta sponsor lainnya. Dalam kejurda ini, para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa tropi serta uang pembinaan. (bay)

Berikan Tanggapanmu