1News.id, Banyumas – Komandan Kodim 0701/ Banyumas Letkol If. Wahyu Ramadhanus Suryawan melakukan kunjungan ke bekas almamaternya di SMP Negerib1 Wangon pada Kamis (3/8/18). Kehadirannya di sambut hangat jajaran Guru dan murid serta Kepala Sekolah Tri Broto Sulistyo dan Danramil Wangon Kapt.Cba. Budi Priyatno.

Dalam agenda tersebut, Dandim selain silaturahmi, memberi paparan wawasan kebangsaan dan motivasi bagi para murid. Lulusan Akmil 2000 tersebut merupakan alumni SMP N Wangon tahun 1994.

Ia terkesan dengan perkembangan sekolahnya. “Dulu tempat saya berdiri ini tanah berdebu, lalu di depan ada lapangan bulutangkis,namun kini sudah berubah. ” Ungkapnya.

” Pertahankan sesuatu yang baik tetap baik, terlebih dengan perkembangan era globalisasi globalisasi seperti lingkungan hidup, dan iptek.” Katanya.

Menurutnya banyak yg mempengaruhi moral. Adanya gadget yg berhubungan dengan internet harus di perhatikan dan pemanfaatan degan baik.

“Tidak di gunakan kita tertinggal informasi, di gunakan pun harus secara bijak,teknologi sulit di bendung, kita yang mengendalikan, bila ada pembully berarti moralnya tidak baik.” Ujarnya.

Ketika menjawab beberapa pertanyaan dari para siswa yang antusias mencermati motivasinya, Dandim sempat menjawab pertanyaan dari salah satu siswa tentang pembangunan karakter yang kurang merata. Menurut Dandim adanya keterbatasan fasilitas dan tenaga pendidik.

Kemudian Dandim yang baru menjabat belum 3 bulan tersebut juga memberikan tips untuk sukses.
“Bukan karena nilai yang bagus, tp orang yg mampu memange diri sendiri, dengan membentuk karakter sepeti menjadi pekerja keras, menjaga etika, punya jiwa sosial, dan berupaya berorganisasi. “Pungkasnya.(*)

Berikan Tanggapanmu