1News.id, Wangon – Kepala Dinas Perhubungan Banyunas Drs. Sugeng Hardoyo, Selasa (14/8) menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Pramuka ke 57 di lapangan Pecikalan Wangon.

Ada lebih dari 1000 anggota Pramuka yang ikut dalam peringatan tersebut. Mulai dari sekolah SD hingga SMA. Bahkan sejumlah Forkopimcam Wangon dan beberapa Kepala Desa terlihat menghadiri seremonial tersebut.

BACA JUGA : Pimpinan Daerah Banyumas Jadi Irup.

Dalam amanatnya yang di bacakan oleh Sugeng Handoyo, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault menyampaikan pesan bahwa Gerakan Pramuka berkomitmen untuk meningkatkan kualitas manusia dengan membekali pendidikan karakter dan kompetensi iptek berbasis kecakapan yang kelak menjadi bekal hidup (lifeskill) kaum muda Indonesia.

“Pramuka yang keren, gembira, asyik dan menyenangkan perlu terus dikembangkan sehingga kaum muda bangga menjadi Pramuka,tentu tidak mudah dan ini semua menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagai orang tua, guru dan pembina serta instruktur yang didukung oleh majelis pembimbing Gerakan Pramuka.”Ungkap Adhyaksa.

Sementara itu Ketua Kwarcab Banyumas Ahmad Supartono yang menyempatkan hadir setelah menghadiri upacara di tempat lain juga sempat memberi pengarahan pada para penegak dan pembina untuk selalu meningkatkan kualitas diri.

“Pramuka harus mampu meningkatkan kualitas diri, yakni dengan cara terus belajar dan berlatih tulus dan ikhlas, percayakan pada para pembina yang mempunyai kualifikasi. “Pesannya.

“Pramuka harus bisa mengendalikan diri, ketika orang lian senang kita ikut bangga, ketika sedang dalam kesulitan pun ikut merasakan kesusahan orang lain, tidak hanya di sekolah, namun harus berperan dimanapun berada. “Pungkasnya.(red)

Berikan Tanggapanmu