1News.id, Banyumas – Pramuka peduli (Pramuli) Kwartir Ranting Gumelar bersama Lintas Komunikasi Ajibarang, Pekuncen dan Gumelar serta Gumelar Peduli Umat menggelar bakti sosial benah rumah Minggu (22/7) di Dusun Ciwaru Desa Cilangkap RT 05 RW 03 Kec. Gumelar Kabupaten Banyumas. Target benah rumah kali ini adalah Rumah Ibu Warsiah (40 tahun) seorang janda, bermatapencaharian buruh tani, yang tidak mempunyai anak.

Unit Pramuka Peduli Ranting Gumelar Aryanto, S.Pd SD mengatakan kondisi rumah Warsiah berdinding bambu sudah bolong-bolong, atap banyak yang bocor, kayu penyangga rumah banyak yang keropos, dan masih berlantai tanah. Untuk itulah pihaknya bersama sama relawan melakukan benah rumah.

“Pelaksanaan benah rumah dimulai Minggu (22/7) dengan pengerjaan berupa pembongkaran atap rumah bagian belakang dan plesterisasi lantai rumah,” katanya.

Menurut Aryanto benah rumah dapat dilaksanakan berkat usaha dan bantuan dan kerjasama dari Lintas Komunitas APG, Gumelar Peduli Umat dan Pramuka Peduli Kwarran Gumelar.

“Sampai dengan sore ini proses benah rumah masih belum selesai dan rencana akan dilanjutkan besok Senin 23 Juli 2018,” terang Aryanto.

Warsiah mengucapkan terima kasih atas perbaikan rumahnya yang sangat bermanfaat untuk dirinya. Karena dirinya tidak bisa memperbaiki rumah karena memang penghasilannya hanya bisa cukup untuk makan.

“Terimakasih untuk semua, ga tau saya harus membalas dengan apa,” katanya.(red/p)

Berikan Tanggapanmu