1News.id, Kutai Kartanegara – Tertangkap basah mengedarkan Narkoba jenis sabu, seorang warga Kota Raja bernama Joko Suratno (47) warga Jalan Danau Aji, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar) ditangkap aparat Polsek Tenggarong, Kamis (5/7) lalu sekitar pukul 23.00 wita.

“ Pelaku kami tangkap saat berada di sebuah rumah kontrakan di Jalan Danau Lipan,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, melalui Kapolsek Tenggarong AKP Triyadi kepada wartawan.

Penangkapan ini, jelas Triyadi, bermula adanya informasi dari masyarakat bahwa di sebuah kontrakan di Jalan Danau Lipan, tepatnya di Gang 2, kerap terjadi transaksi narkoba. Mendapatkan info tersebut, anggota langsung melakukan penyelidikan dilapangan.

“ Waktu itu kami langsung mendatangi rumah kontrakan yang dimaksud. Ternyata saat dilakukan penggerebekan, pelaku sedang mengkonsumsi sabu,” terang Triyadi.

Sontak, Joko kaget dan tak bisa berkutik setelah ulahnya diketahui petugas. Joko langsung pasrah dan mengaku semua barang di dalam kontrakan adalah miliknya.

“ Pelaku langsung kita giring ke Mako Polsek Tenggarong untuk dimintai keterangan. Dari lokasin kejadian, anggota mengamankan sejumlah barang bukti yakni 1 poket sabu, seperangkat alat hisap atau bong, 2 buah sendok takar, 2 unit handphone, 2 buah korek api, dan uang hasil penjualan sebesar Rp 3 juta lebih,” urai Kapolsek.

Untuk asal sabu yang di edarkan Joko di Tenggarong, berasal dari bandar di Samarinda. Dalam kasus ini Joko dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1 ) jo pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (bay)