RASA SYUKUR : Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar saat menyuapi AKP Sulisno selaku personel tertua di Polres Kukar. (bayu/1news.id)

Sub) Warna Warni Perayaan Hari Bhayangkara di Polres Kukar

1News.id, Kutai Kartanegara – Memperingati Hari Bhayangkara ke 72, seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia (RI), baik di Polda maupun Polres melaksanakan apel serentak di seluruh Indonesia. Termasuk di Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (11/7) pagi sekitar pukul 08.00 wita, juga melaksanakan apel yang mengusung tema “ Dengan Semangat Promotor Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas 2018 dan 2019 ” di Halaman Mako Polres Kukar, Tenggarong.

Dalam apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, sementara Kapolsek Muara Jawa AKP Triyanto selaku Komandan Upacaranya. Kemudian turut hadir dalam upacara, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Czi Bayu Kurniawan, Ketua DPRD Kukar Salehuddin, Kepala Kejari Tenggarong Kasmin, Kepala Lapas IIB Tenggarong, para Kabag Kasat Kapolsek dan ratusan peserta upacara lainnya.

Selaku Inspektur, AKBP Anwar membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), kemudian juga dilaksanakan penyematan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya kepada Iptu Puji Santoso, KBO Satuan Sabhara Polres Kukar.

“ Semoga di usia ke 72 ini, Polri makin jaya dan di sayangi oleh masyarakat. Dan kita juga sebagai insan Polri wajib memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan Negara Indonesia,” kata Anwar.

Usai apel digelar, acara dilanjutkan dengan kegiatan syukuran sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang dalam rangka Hari Bhayangkara di Ruang Catur Prasetya. Syukuran tersebut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan kue oleh Kapolres Kukar dan Ibu Ketua Bhayangkari. Bahkan secara langsung Kapolres dan Ibu menyerahkan sekaligus menyuapi salah satu personel tertua dan termuda di Polres Kukar. (bay)