Menang Dalam Hasil Ketetapan Rapat Pleno KPU Kaltim

1News.id, SAMARINDA – Setelah dipastikan menang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur (Kaltim) dalam Hasil Ketetapan Rapat Pleno KPU Kaltim, Minggu (8/7). Calon Gubernur Kaltim, Isran Noor langsung mendapat telepon dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau lebih akrab disapa Jokowi.

“ Iya benar, tadi saya di telepon Pak Jokowi. Beliau mengucapkan selamat kepada saya. Ya biasalah, kita kan sudah berteman sejak lama, nasibnya saja yang lebih baik dari pada saya, “ canda Isran saat di wawancara sejumlah awak media di kediamannya, Minggu malam.

Jadi, terangnya lagi, Bapak Jokowi melalui telepon menghubunginya dan mengucapkan selamat kepada pasangan Nomor 3, karena telah memenangkan kontes politik di Kaltim.

“ Terus beliau bilang, mudah-mudahan kerjasama ini akan ditingkatkan dalam rangka mempercepat pembangunan dan bisa terus berkoordinasi. Terus saya bilang siap, itu saja,” tegas Isran, lagi.

Mendapat kesempatan berbincang dengan Presiden RI, Isran mengaku tak meminta apapun kepada orang nomor satu di Indonesia tersebut, mengingat dirinya akan memimpin Kaltim 5 tahun ke depan. Karena, tegas Isran, masih belum waktunya.

“ Nanti pada saatnya. Kan saya belum sebagai Gubernur. Nah kalau sudah jadi Gubernur baru ada dasarnya. Sekarang saja KPU belum menetapkan, apalagi di lantik sebagai Gubernur. Kan nanti beliau (Presiden,Red.) juga yang melantik,” terang Isran.

Perbincangan singkat melalui telepon itu, kata Isran, berlangsung selama 3 menit.

“ Cukup lama juga. Awalnya ajudan beliau, kemudian di sambungkan ke saya. Bahkan saya juga tidak mengira kalau beliau yang telepon,” ungkap Isran yang berpasangan dengan Hadi Mulyadi sebagai Cawagubnya. (Bay)