Gubernur Awang Ucapkan Selamat Kepada Isran – Hadi

1News.id, SAMARINDA – Senin (9/7) kemarin, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur (Kaltim) terpilih Isran Noor – Hadi Mulyadi mendatangi Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Pertemuan di Room VIP Lamin Etam, Kantor Gubernur Kaltim itu menandakan bahwa polemik politik yang sebelumnya terjadi telah berangsur adem dan kondusif.

“ Saya datang kesini bersama cawagub (Hadi,Red.) dan istri. Saya ucapkan terimakasih kepada pak Awang yang sudah mengucapkan selamat dan menyampaikan good greeting dan the best greeting. Yang mana dari perhitungan pleno KPU, menyatakan kami sebagai pemenangnya,” kata Isran kepada awak media.

Apalagi, lanjutnya, dirinya merupakan seorang anak buah pak Awang.

“ Jadi wajib hukumnya saya datang kesini untuk bersilaturahmi dengan orang yang saya anggap sebagai guru,” terang Isran.

“ Memang guru. Karena mulai dari sekolah, beliau guru pancasila. Kemudian sampai di Unmul dan sampai guru politik saya. Bahkan beliau juga atasan saya di birokrat, hingga saya jadi Bupati dan Gubernur nanti. Itu sebagai tanda terimakasih saya sebagai junior, karena beliau telah banyak memberi inspirasi yang luar biasa,” ucap Isran.

Kemudian soal ‘goreng-gorengan; yang dibuat media massa antara dirinya dan Awang. Isran mengatakan, gorengnya jangan terlalu hangus.

“ Ya kira-kira kalau goreng masih kawa di pepak (masih bisa di gigit). Amunnya hangus (kalau hangus) pahit rasanya. Tapi itulah kerjaannya wartawan, tapi jangan terlalu hangus juga lah,” cetus Isran yang disambut tawa sejumlah awak media.

Isran juga menegaskan kalau semua program strategis Awang akan dilanjutkan.

“ Jangan khawatir, semua program strategis akan dilanjutkan. Nanti kita akan lakukan evaluasi, tapi dalam hal melakukan strateginya. Jadi bukan akan dihentikan seperti hasil gorengan kalian. Tapi nggak apa-apa, saya paham dan sudah kita maafkan itu,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan sudah mengucapkan selamat secara resmi kepada Isran – Hadi. Bahkan dirinya juga sudah mempersiapkan pelantikan Isran di Istana Merdeka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“ Saya sedang mempersiapkan pelantikan pak Isran di Istana. Saya juga mempersiapkan sidang paripurna di DPRD Kaltim untuk serah terima jabatan (Sertijab) pada 18 Desember. Tapi itupun sangat tergantung dengan pelantikan di Jakarta. Kalau nanti pelantikannya tepat tanggal 18, dua hari setelah itu kita laksanakan lagi di Samarinda, kemudian malamnya dilaksanakan pisah sambut antara Gubernur baru dan lama,” jelas Awang.

Awang juga berharap kepada Isran untuk melanjutkan program pemerintah ke masyarakat dan pembangunan dengan baik.

“ Pertahankan, evaluasi dan direncakan sesuai dengan aturan yang mengikat  Negara ini,” kata Awang. (bay)